bdadinfo.com

Kebakaran Hanguskan 10 Rumah di Pasar Kuliner Padang Panjang, Kerugian Capai Rp 1,5 M - News

Kebakaran Melanda 10 Rumah di Pasar Kuliner Padang Panjang, Kerugian Capai Rp 1,5 M (ist)

- Kebakaran terjadi di Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat yang menyebabkan 10 rumah ludes di lahap si jago merah, Jumat 27 Oktober 2023.

Pantauan , dari vidio yang diterima di grub WhatsApp Damkar, peristiwa itu tepatnya terjadi di Pasar Kuliner Jalan Mr. Asaad Kelurahan Balai Balai, Kota Padang Panjang.

Terlihat dalam vidio itu, api sudah membesar membakar beberapa rumah di Pasar Kuliner Kota Padang Panjang tersebut.

Baca Juga: Breaking News, Pasar Kuliner Kota Padang Panjang Terbakar

Tampak juga Armanda Damkar beserta personelnya dan pohak kepolisian sudah berada di lokasi kejadian serta warga yang sudah ramai melihat peristiwa itu.

Humas Polres Padang Panjang Bripka Eka Ciputra mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.50 WIB.

"Yang terbakar ada 10 rumah semi permanen dengan penghuni 9 kepala keluarga," ujar Bripka Eka Ciputra kepada melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga: Ini Alasan 6 Mega Proyek SBY yang Mangkrak, Sukses Diselesaikan Jokowi

Ia menjelaskan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh saksi bernama M. NASIR yang melihat api dari salah satu rumah yang selanjutnya saksi menghubungi Pemadam Kebakaran. 

Kemudian, pihak pemadaman kebakaran sebanyak 8 unit serta pihak kepolisian datang ke lokasi kejadian dan juga membantu evakuasi warga dan barang.

"Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 1.500.000.000 dan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," pungkasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat