bdadinfo.com

Pemko Padang Panjang Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Pasar Kuliner - News

Pemko Padang Panjang Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Pasar Kuliner (Kominfo Kota Padang Panjang)

 

PADANG PANJANG, -- Pemerintah Kota salurkan bantuan bagi korban musibah kebakaran yang terjadi di kawasan Pasar Kuliner (Paskul), Jumat (27/10) pagi.

Kebakaran yang melanda tujuh unit rumah berdampak terhadap 15 KK dengan 25 orang anak sekolah.

Pj Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si saat penyerahan bantuan perlengkapan dan seragam sekolah di penampungan sementara di parkiran Paskul, berharap dengan bantuan ini mereka tetap dapat bersekolah.

"Tadi pagi kita berjanji akan memberikan bantuan pakaian sekolah, agar Senin mereka bisa bersekolah. Alhamdulillah berkat sumbangan ASN di bawah naungan Korpri, ada bantuan seragam dan perlengkapan sekolah. Jadi besok mereka sudah bisa bersekolah kembali. Kita akan upayakan berbagai bantuan lainnya. Yang penting anak-anak ini kita selamatkan dahulu," ungkapnya.

Baca Juga: Andre Rosiade Apresiasi Komdis PSSI Tindaklanjuti Laporan Semen Padang FC

Sementara itu anggota DPRD, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si, Datuak Bagindo Saidi dalam kesempatan ini juga menyalurkan 24 box peralatan harian yang berisi selimut, handuk, tikar serta berbagai perlengkapan mandi.

"Kami turut berduka atas musibah yang terjadi di luar dugaan dan terjadi begitu cepat ini. Ini sebagai bentuk awal perhatian kita, sebagai bentuk rasa simpati yang dititip anggarannya pada BPBD Kesbangpol. Mudah-mudahan dapat membantu warga kita yang mendapat musibah," sebutnya.

Baca Juga: Pembangunan Pabrik Baru PT Pusri Palembang Gandeng Perusahaan China, Rp10,52 Triliun Digelontorkan

Novi Hendri menyebutkan, dirinya sempat berbincang-bincang dengan beberapa keluarga korban dan mereka mengapresiasi gerak cepat Pemko. ****

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat