bdadinfo.com

Milad 1 Abad Diniyyah Puteri Padang Panjang, Gubernur: Sosok Rahmah El Yunusiah Perempuan Luar Biasa - News

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, saat menghadiri Milad Satu Abad Diniyyah Puteri Padang Panjang, Sabtu, 4 November 2023 di kompleks sekolah tersebut. (Humas Pemprov Sumbar )

- Milad 1 Abad Diniyyah Puteri Padang Panjang, Gubernur sebut sosok Rahmah El Yunusiah perempuan luar biasa.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, saat menghadiri Milad Satu Abad Diniyyah Puteri Padang Panjang, Sabtu, 4 November 2023 di kompleks sekolah tersebut.

Mahyeldi menyebutkan, Syekhah Hajjah Rangkayo Rahmah El Yunusiah adalah sosok perempuan luar biasa. Berdirinya Diniyyah Puteri Padang Panjang hingga menginjak usia 1 abad pada tahun ini, menjadi saksi betapa besarnya jasa Etek Amah—panggilan akrabnya.

Baca Juga: Progres Pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik: Menteri PUPR Setujui KPBU, Gubernur Sumbar Segera Lakukan ini

“Kita mengenal Diniyyah Puteri sebagai pondok pesantren khusus perempuan pertama di Indonesia, dan telah melahirkan begitu banyak tokoh bangsa. Perguruan ini adalah buah karya Ibunda kita, Rahmah El Yunusiah, sehingga beliau sangat patut disebut sebagai perempuan luar biasa,” ucapnya.

Mahyeldi juga menilai, sosok Rahmah El Yunusiah sudah sangat layak disemati gelar Pahlawan Nasional, karena jasa-jasanya tidak hanya spesifik di dunia pendidikan, melainkan juga berkontribusi besar di berbagai bidang dalam usaha-usaha mewujudkan Kemerdekaan RI di masa lalu.

Baca Juga: Alhamdulillah! Flyover Sitinjau Lauik Ground Breaking Bulan Depan, Gubernur Sumbar: Terima Kasih Pak Jokowi

“Semoga harapan kita segera terealisasi, agar ibunda kita Rahmah El Yunusiah segera disemati gelar Pahlawan Nasional. Kami dari Pemprov Sumbar telah memfasilitasi pengajuan tersebut. Sebab, memang sudah sangat sepantasnya,” katanya. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat