bdadinfo.com

Proyek Tol Padang Di-rem Dulu! JTTS Backbone di Gaspol, Target 2024 Cuma Terkoneksi Sampai Tol Bakauheni-Jambi - News

Poyek Jalan Tol Trasn Sumatera minimal sudah selesai mulai dari Bakauheni-Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung-Betung-Jambi. Artinya, memfokuskan penyelesaian ruas tol utama.

 - Pihak pemerintah pusat ternyata menargetkan ruas utama Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) selesai pada 2024 mendatang. Demikian dikatakan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono baru-baru ini.

Basuki Hadimuljono mengtakan, Presiden Joko Widodo dan Menteri Keuangan telah memerintahkan untuk penyelesaian semua pembangunan infrastruktur pada 2023 atau Semester 1 - 2024, termasuk jalan tol.

"Untuk jalan tol juga semua sudah kita antisipasi, contohnya Jalan Tol Trans Sumatera ini akan diselesaikan 2024," Jelas Basuki Hadimuljono.

Baca Juga: Bandara Husein Sastranegara pada Akhirnya Dipindahkan ke Kertajati, untuk Apa?

Dia menegaskan bahwa minimal sudah selesai mulai dari Bakauheni-Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung-Betung-Jambi. Artinya, memfokuskan penyelesaian ruas tol utama.

"Jadi yang (ruas tol) sirip-siripnya dari Bengkulu dari Padang kita agak rem, dan kita menyelesaikan backbonenya, gate to gate harus selesai, dari pintu ke pintu," jelasnya.

Tidak ada pembangunan baru kecuali perintah presiden contoh juga di jalan tol Sumatera ini akan Kita sesuaikan 2024.

Baca Juga: Siap-siap! Sumbar Punya Jalan Tol, Proyek Tol Padang Sicincin Masuk Daftar Ruas JTTS yang Sedang Dikebut

"Jadi yang sirip-siripnya dari Bengkulu dari Padang kita agak rem minimal dari Bakauheni Terbanggi Besar Pematang panggang Kayu Agung Betung Jambi kita akan semua selesai," ucap Basuki.

Dia menargetkan ruas utama jalan tol trans sumatera selesai pada 2024 mendatang. Pihak kementerian keuangan menurut dia Presiden Joko Widodo dan Menteri Keuangan telah memerintahkan untuk penyelesaian semua pembangunan infrastruktur pada 2023 atau semester 1 2024.

"Termasuk jalan tol untuk jalan tol juga semua sudah kita antisipasi contohnya jalan tol trans sumatera ini akan diselesaikan 2024," ujarnya

Baca Juga: Kompilasi Janji Capres Anies, Prabowo, dan Ganjar untuk Indonesia 5 Tahun ke Depan

"Minimal sudah selesai mulai dari Bakauheni Terbanggi Besar Pematang panggang Kayu Agung Betung Jambi artinya memfokuskan penyelesaian ruas tol utama jadi yang ruas tol sirip-sirip nya dari Bengkulu dari Padang kita akan rem.

Apabila ruas utama JTTS tersebut selesai maka bisa segera memberikan manfaat bagi masyarakat itu yang harus ia moneter ketat betul sehingga mudah-mudahan semua dapat kita selesaikan dan dapat dimanfaatkan katanya di sisi lain secara keseluruhan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat