bdadinfo.com

Hebat! Tanpa Jokowi Indonesia Tak Mungkin Miliki Maha Karya Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, kok Bisa? - News

Jokowi lakukan banyak pembangunan infrastruktur di Indonesia (bpjt.pu.go.id)

Proyek Strategis Nasional merupakan proyek yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah atau Badan Usaha yang memiliki sifat strategis.

Adanya pembangunan bertujuan untuk pemerataan pembangunan dalam program meningkatkan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat sebagaimana dikutip dari bpjt.pu.go.id.

Adapun dampak dari pembangunan jalan tol ialah semakin mudahnya akses transportasi antar daerah, sehingga aktifitas bisnis berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Mie Gacoan Buka Lowongan Kerja! Posisi Ini Terbuka Bagi Anda Lulusan SMA/SMK dan D3/S1, Terbaru Novermber 2023

Dengan terbukanya lapangan kerja, peningkatan aktivitas ekonomi rakyat, meringankan beban dana Pemerintah merupakan beberapa keuntungan pembangunan jalan tersebut.

Dikutip dari YouTube @Info Pagi yang membahas terkait seluruh pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera tanpa Jokowi Indonesia tak akan bisa miliki Jalan Tol.

Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan, karena hal tersebut sudah dibuktikan dengan susahnya memulai mega proyek.

Baca Juga: Tak Terasa Merry Riana Sudah 1 Dekade Berkiprah di Dunia Pendidikan, Seperti Apa Program-Programnya?

Mega proyek yang awalnya merupakan rencana besar tersebut, akibatnya dengan sendirinya hilang seperti di telan bumi atau berakhir menjadi salah satu wacana untuk memulai mimpi besar dalam membangun JTTS.

Memulai mimpi besar dalam membangun JTTS dengan tindakan nyata yang layak untuk diapresiasi, meskipun dengan beberapa tantangan dan segala kekurangan yang ada.

Namun, memang untuk memulai sesuatu yang baik tidak senantiasa mudah, karena diperlukan keberanian yang kuat untuk melawan segala ketakutan yang ada sebelumnya.

Baca Juga: Selalu Sempatkan Kunjungi Rumah Bung Hatta Setiap ke Bukittinggi, Anies: Inspirasi Saya Ketika Kecil

Adapun Proyek Jalan Tol Trans Sumatera yang memiliki visi untuk membangun jalan tol ternyata sudah dimulai pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudoyono.

Setelah dieksekusi oleh pemerintahan Jokowi yakni, mega proyek ini ibarat mengulang visi Presiden Soekarno pada 1964.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat