bdadinfo.com

Jelang Nataru, Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung Lakukan Perbaikan Jalan di Sejumlah Titik: Rampung Awal Desember - News

Ilustrasi perbaikan jalan Jlaan Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru) (Dok: Kementerian PUPR)

- Mendekati akhir tahun 2023 sejumlah ruas bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) melaksanakan perbaikan badan jalan.

Salah satu diantaranya adalah ruas jalan tol penghubung antara Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan.

Jalan Tol Terbanggi Besar Kayu Agung menjelang Hari Raya Natal dan Libur Tahun baru (Nataru) melakukan perbaikan jalan rutin di sejumlah titik.

Baca Juga: Bukan Main! Jadi Salah Satu Proyek Megah Sumatera Utara, Jalan Tol Teranyar ini Tugaskan 216 Petugas Khusus

Jalan Tol Terbanggi Besar Kayu Agung sendiri menjadi salah satu ruas utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Jalan tol tersebut melewati menghubungkan Terbanggi Besar di Provinsi Lampung kemudian melintas di Pematang Panggang hingga di Kayu Agung pada wilayah Sumatera Selatan.

PT Hutama Karya sendiri selaku pelaksana perbaikan Jalan Tol Terbanggi Besar Kayu Agung mengungkapkan bahwa proses perbaikan akan dilakukan hingga bulan Desember 2023.

Baca Juga: Tak Terbendung! Sumatera Utara Tambah Daftar Panjang Jalan Tolnya, 43 Km Resmi Dibuka Bulan November 2023 ini

Diperkirakan, proses perbaikan Jalan Tol Terbanggi Besar Kayu Agung sendiri baru akan tuntas di awal Desember sebelum Hari Raya Natal dan tahun baru.

Perbaikan Jalan Tol Terbanggi Besar Kayu Agung meliputi perbaikan beton rigid dan pelapisan ulang.

Perbaikan beton dan pelapisan ulang sendiri dilakukan agar umur dari jalan tol dapat bertahan dalam waktu yang lebih lama.

Baca Juga: Deretan Fasilitas Nomor 1 yang Ada di Jalan Tol JTTS Terbaru Sumatera Utara, Daerah Lain Minggir Dulu!

Selain itu, perbaikan jalan tol juga mempertimbangkan aspek cuaca yang ektrem yang terjadi pada beberapa waktu belakangan ini.

Terlebih, beban berat dari jalan yang kerap dilintasi oleh kendaraan dengan bobot luar juga telah diperhitungkan dalam proses perbaikan yang dilaksanakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat