bdadinfo.com

Proyek Jembatan Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia Terancam Mangkrak, Sumatera Selatan Pusing 7 Keliling - News

Ilustrasi Jembatan Musi V yang akan menjadi jembatan jalan tol terpanjang se-Indonesia yang berada di ruas Jalan Tol Kapal Betung, Sumatera Selatan (Dok: BIna Marga Kementerian PUPR)

- Provinsi Sumatera Selatan saat ini tengah fokus menyelesaikan proyek pembangunan infrastruktur di daerah yang terkenal dengan Jembatan Amperanya itu.

Sumatera Selatan memang sedang disibukkan oleh beberapa pembangunan infrastruktur, salah satunya tentu mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Sebagaimana diketahui, Sumatera Selatan merupakan salah satu daerah yang menjadi perlintasan dari jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Proyek Utamanya Terancam Mangkrak, Nasib Jembatan Jalan Tol Terpanjang di JTTS Simpang Siur: Nasibmu Sumsel!

Tentunya, hal tersebut menjadikan ruas jalan tol yang ada di Sumatera Selatan sebagai salah satu tol kunci dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Sumatera Selatan menjadi lokasi dari keberadaan jalan tol sirip Jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Palembang dan Bengkulu.

Serta sebagai penghubung jalan utama Jalan Tol Trans Sumatera yang mengkoneksikan Sumatera Selatan dengan Jambi.

Baca Juga: 5 Daerah di Sumatera Barat ini Berencana Buat Kabupaten Baru, Ada yang Baru Dimekarkan, Ehh Masih Mau Pisah!

Sebelumnya, Sumatera Selatan juga telah sukses menyukseskan pembangunan jalan tol yang menyambungkan Palembang dan Provinsi Lampung.

Sayangnya, belakangan beredar isu yang kurang mengenakkan terkait  pembangunan infrastruktur di daerah bekas pusat pemerintahan Kerajaan Sriwijaya ini.

Salah satu proyek di Sumatera Selatan yang juga masih dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera disebutkan mengalami kesulitan penyelesaian pembangunan.

Baca Juga: Serupa Tapi Tak Sama, Jalan Tol IKN Mirip KW Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat: Kok Bisa?

Proyek tersebut adalah Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung atau yang dikenal juga sebagai Jalan Tol Kapal Betung.

Akibatnya, pembangunan Jalan Tol Kapal Betung terancam mangkrak dan progres konstruksinya terhenti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat