bdadinfo.com

Kabar Terbaru JTTS! Jalan Tol Jambi Rengat Sepanjang 198 Km Sudah sampai Tahap ini: Babak Baru telah Dimulai - News

Ilustrasi proses pembangunan pembangunan jalan hubung Riau dan Jambi, Jalan Tol Jambi-Rengat yang juga merupakan rangkaian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) (Dok: Kementerian PUPR)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menggeliat di sejumlah daerah di Pulau Sumatera.

Saat ini, sejumlah proyek pembangunan jalan tol bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera telah selesai dikerjakan dan beroperasi secara penuh.

Sementara itu terdapat pula sejumlah proyek pembangunan yang juga termasuk rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini masih dalam tahap konstruksi.

Baca Juga: Hah, JTTS Sudah Ada Sejak Tahun 1986? Ternyata Tol Pertama di Pulau Sumatera Ada di Provinsi ini: Masih Beroperasi Sampai Sekarang!

Progres pembangunan dari proyek-proyek tersebut cukup beragam dan berlangsung di beberapa tempat.

Proyek-proyek yang pembangunannya sedang berjalan tersebut dijadwalkan akan selesai secara keseluruhan pada tahun 2024 mendatang.

Meski demikian, terdapat proyek yang belum juga dimulai pembangunan fisiknya akan tetapi telah cukup banyak menyita perhatian masyarakat.

Baca Juga: Sempat Dikeluarkan dari PSN, Begini Nasib JTTS Penghubung Sumatera Utara dan Aceh: Semua hanya Omong Kosong?

Salah satunya adalah jalan tol penghubung antara Provinsi Riau dan Jambi, yaitu Jalan Tol Jambi Rengat.

Jalan Tol Jambi Rengat ini merupakan salah satu jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Jalan Tol Jambi Rengat didesain memiliki panjang 198 km dan menjadi salah satu ruas jalan tol terpanjang dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: JTTS Sepanjang 1,030 Km Siap Dituntaskan di Tahun 2024, Jambi dan Riau Masuk yang Diprioritaskan: Apa Kabar Sumatera Barat?

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Jambi Rengat ini sempat disebutkan dalam pengumuman pemberhentian beberapa proyek dari Proyek Strategis Nasional (PSN) oleh pemerintah.

Akan tetapi, jalan tol ini disebut bukan karena masuk ke dalam daftar penghentian proyek tersebut, melainkan terkait statusnya yang masih dipertahankan oleh pemerintah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat