bdadinfo.com

Banyak Ruas JTTS Dicoret dari PSN, Proyek Jalan Tol di Riau Ini Justru Jadi Prioritas Pemerintah Pusat - News

Banyak Ruas JTTS Dicoret dari PSN, Proyek Jalan Tol di Riau Ini Justru Jadi Prioritas Pemerintah Pusat (Ilustrasi foto Pixabay.com/Ahmad Ardity)

- Tol Lingkar Pekanbaru sepanjang 30,5 km yang ada di Provinsi Riau kini jadi proyek prioritas pemerintah pusat.

Pemerintah pusat telah memfokuskan upaya mereka dalam pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tahap 1 sepanjang 965 KM termasuk proyek pembangunan tahap 2.

Demi fokus pada beberapa ruas jalan tol yang sedang dikebut di tahap 1 dan 2, beberapa ruas jalan tol lainnya harus menerima nasib dicoret dari Proyek Strategis Nasional (PSN).

Baca Juga: Resmi Dibuka Hari Ini! Berikut Fakta-Fakta Menarik Mengenai Ruas Jalan Tol Terbaru di Sumatera Utara

Lalu bagaimanakah dengan nasib sejumlah ruas yang pengerjaannya harus tertunda? Simak ulasan artikel berikut ini.

Pembangunan ruas JTTS tahap 2 ini mencakup beberapa proyek prioritas termasuk Tol Lingkar Pekanbaru sepanjang 30,5 km yang merupakan bagian dari proyek pembangunan tol Rengat – Pekanbaru.

Menurut Executive Vice President Sekretaris PT Hutama Karya, Tjahjo Purnomo mengungkapkan bahwa pihaknya mengikuti arahan prioritas pemerintah dan berfokus pada percepatan penyelesaian JTTS tahap 1 dan 2.

Baca Juga: Pangkas Waktu Jadi 20 Menit! Tol Tebing Tinggi-Indrapura dan Indrapura-Lima Puluh Dilengkapi Fasilitas Ini

Selain Tol Lingkar Pekanbaru, proyek-proyek lain yang mencakup ruas tol Betung - Tempino - Jambi seksi 3 Bayung Lencir - Tempino sepanjang 34 km dengan skema dukungan konstruksi dan Tol Lingkar Pekanbaru sepanjang 30,5 km juga akan segera terhubung mencapai sekitar 13 km.

Kendati demikian, untuk tol Dumai - Sigambal - Rantau yang merupakan bagian dari tahap 3 dan akan 4 akan dilaksanakan sesuai kesepakatan dengan pemerintah pada waktu yang akan datang.

Beberapa proyek lainnya di antaranya adalah 3 ruas tol di bawah ini:

Baca Juga: Sumut Makin Tersambung! Jalan Tol Trans Sumatera Bertambah Lagi yang Beres Akhir Tahun 2023

Tol Rantau-Parapat-Kisaran,

Tol Langsa-Lhokseumawe,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat