bdadinfo.com

JTTS Sepanjang 1,030 Km Siap Dituntaskan di Tahun 2024, Jambi dan Riau Masuk yang Diprioritaskan: Apa Kabar Sumatera Barat? - News

Ilustrasi Jalan Tol Trans Sumatera yang akan dituntaskan pembangunannya pada tahun 2024 mendatang, sejumlah daerah masuk dalam daftar percepatan tersebut dengan total panjang tol 1030 km (Dok: BPJT Kementerian PUPR)

- Proses konstruksi dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlangsung hingga saat ini.

Sebuah kabar terbaru menyebutkan, bahwa pemerintah melalui salah satu pengembang dari Jalan Tol Trans Sumatera, yaitu PT Hutama karya siap pengebut pembangunan di tahun 2024.

Tidak tanggung-tanggung, Jalan Tol Trans Sumatera dengan panjang 1,030 km akan coba dituntaskan sepanjang 2024.

Baca Juga: Ada di Jambi! Titik Terakhir JTTS Sepanjang 34 Km ini Siap Dibangun Cuma Dalam Setahun: Rampung Tahun 2024

Adapun total panjang 1,030 km tersebut merupakan akumulasi dari rencana pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera tahap satu dan tahap dua.

Sebagai gambaran, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera akan dikerjakan dalam beberapa tahap pembangunan.

Saat ini, proses pembangunan  Jalan Tol Trans Sumatera tahap satu dan dua tengah berlangsung di sejumlah lokasi.

Baca Juga: Riau Jadi Kesayangan Jokowi, Tol Lingkar Pekanbaru Masuk Garapan Prioritas Pemerintah, Proyek Siap Dikebut Maksimal!

Lebih detailnya, pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera tahap satu memiliki panjang total 965 km.

Sementara Jalan Tol Trans Sumatera tahap dua memiliki panjang 64,5 km dan apabila diakumulasikan maka akan diperoleh panjang lintasan sekitar 1,030 km.

Diantara 1,030 km Jalan Tol Trans Sumatera yang akan coba dituntaskan pembangunannya pada tahun 2024 mendatang, percepatan hadir pada proyek di Provinsi Riau dan Jambi.

Baca Juga: Awas Macet! Sambut Natal dan Tahun Baru, Tol Pekanbaru-Dumai Lakukan Perbaikan di Beberapa Titik: Desember Kembali Normal

Kedua daerah turut menjadi daerahyang proyek pembangunan infrastruktur di daerahnya akan dikebut oleh pemerintah di tahun depan.

Diketahui, Jalan Tol Lingkar Pekanbaru di Provinsi Riau sepanjang 30,5 km menjadi salah satu proyek yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat