bdadinfo.com

Riau Jadi Kesayangan Jokowi, Tol Lingkar Pekanbaru Masuk Garapan Prioritas Pemerintah, Proyek Siap Dikebut Maksimal! - News

Ilustrasi Jalan Tol Lingkar Pekanbaru di Provinsi Riau yang pembangunannya menjadi salah satu proyek prioritas Pemerintah Pusat (Dok: Media Center Riau)

- Menjelang berakhirnya tahun 2023 ini, Provinsi Riau kembali mendapat kabar gembira.

Salah satu proyek pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau yang tengah berjalan dikabarkan akan menjadi salah satu proyek prioritas pemerintah.

Disebutkan, menjelang berakhirnya jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Negara, pemerintah menuntaskan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur.

Baca Juga: Awas Macet! Sambut Natal dan Tahun Baru, Tol Pekanbaru-Dumai Lakukan Perbaikan di Beberapa Titik: Desember Kembali Normal

Provinsi Riau pun menjadi salah satu daerah yang beruntung proyek pembangunan infrastrukturnya masuk pada salah satu yang akan dikebut pembangunannya.

Adapun proyek tersebut adalah pembangunan Jalan Tol Lingkar Pekanbaru sepanjang 30,5 km.

Jalan Tol Lingkar Pekanbaru sendiri merupakan salah satu bagian dari ruas Jalan Tol Pekanbaru Rengat.

Baca Juga: Jelang Nataru, Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung Lakukan Perbaikan Jalan di Sejumlah Titik: Rampung Awal Desember

Tentunya, Jalan Tol Lingkar Pekanbaru juga merupakan rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) milik pemerintah. 

Jalan Tol Lingkar Pekanbaru sendiri juga ke depannya menjadi salah satu jalan tol penting bagi Provinsi Riau.

Hal tersebut dikarenakan Jalan Tol Lingkar Pekanbaru akan menjadi penghubung tiga ruas jalan tol lainnya di Bumi Lancang Kuning.

Baca Juga: Bukan Main! Jadi Salah Satu Proyek Megah Sumatera Utara, Jalan Tol Teranyar ini Tugaskan 216 Petugas Khusus

Ketiga jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera tersebut akan diintegrasikan melalui pembangunan Jalan Tol Lingkar Pekanbaru.

Sehingga, seluruh jalan tol rangkaian dari Jalan Tol Trans Sumatera di Riau nantinya akan diupayakan tersambung satu sama lain demi kemudahan dan kelancaran mobilitas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat