bdadinfo.com

Jalan Tol Lampung Jadi Primadona Para Petani dan Wisatawan yang Menjadi Tonggak Awal Kejayaan Proyek JTTS - News

tol Lampung salah jaringan jalan tol Trans Sumatera ditandai dengan ground breaking di Lampung oleh Presiden Jokowi pada 30 April 2015 lalu menjadi primadona para petani dan dan wisatawan saat ini.

 

 - Ternyata jalan tol Lampung salah jaringan jalan tol Trans Sumatera ditandai dengan ground breaking di Lampung oleh Presiden Jokowi pada 30 April 2015 lalu menjadi primadona para petani dan dan wisatawan saat ini.

Dan, ternyata jalan tol lampung sebagai tonggak awal pengerjaan jalan tol Trans Sumatera ruas tol pertama yang dibangun adalah tol Bakauheni Terbanggi Besar sepanjang 140 KM.

Bayangkan, pengerjaan jalan tol Lampung ini disebut siang malam agar rampung sesuai jadwal dan pada akhirnya jalan tol pertama di Lampung sebagian telah tuntas pada 20 Januari 2018.

Baca Juga: Ternyata Berharap Saweran! Pemicu Remaja di Tanah Datar Unggah Video Penistaan Agama

Presiden Jokowi meresmikan sebagian ruas jalan tol tersebut yaitu segmen Pelabuhan Bakauheni sampai Simpang susun Bakauheni.

Simpang susun Bakauheni sepanjang 8,9 KM dan segmen Simpang susun Lematang sampai Simpang susun Kota Baru sepanjang 5,6 km.

Kehadiran jalan tol di pintu gerbang Pulau Sumatera itu langsung jadi pilihan utama para pengendara yang baru saja tiba dari Pulau Jawa.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Kabid Humas : Personel Polda Sumbar Wajib Netral

Tak hanya itu warga Lampung pun antusias menjajal jalan tol pertama di daerahnya.

Pembangunan jalan tol di provinsi Lampung Kian di kebun pengerjaannya.

Sehingga, jalan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni terbagi besar pun tuntas seluruhnya dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat, 8 Maret 2019.

Baca Juga: Alhamdulilah! Fatwa MUI Haramkan Produk Zionis Israel Seperti Starkbucks yang Merajalela di Kota Padang

Puncaknya adalah ketika musim mudik 2019, mereka yang ke Sumatera atau ke Jawa sudah bisa menikmati akses jalan tol yang jauh lebih cepat dari sebelumnya.

Jalan tol Bakauheni Terbanggi Besar menjadi pilihan utama mereka saat mudik kala itu perjalanan dari Bakauheni ke Terbanggi Besar yang awalnya mencapai 46 jam ternyata bisa ditempuh dalam waktu 2 jam saja lewat jalan tol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat