bdadinfo.com

Jadi Tol Paling Ramai, Hutama Karya Lakukan Pemeliharaan Tol Pekanbaru–Dumai Demi Fasilitasi Arus Nataru - News

Jadi Tol Paling Ramai, Hutama Karya Lakukan Pemeliharaan Tol Pekanbaru–Dumai Demi Fasilitasi Arus Nataru (hutamakarya.com)

 – Belum lama ini, PT. Hutama Karya merilis laporan arus lalu lintas mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Dari laporan tersebut, data menyebutkan bahwa Tol Pekanbaru–Dumai menjadi ruas tol yang paling banyak digunakan oleh masyarakat hingga Oktober 2023.

Ruas jalan tol ini setidaknya dilalui oleh 16.000 kendaraan setiap harinya. Angka tersebut merupakan yang tertinggi di antara ruas JTTS lain.

Baca Juga: Dari Banyumas hingga Purworejo, Proyek Jalan Tol Cilacap-Yogyakarta Bakal Lintasi 4 Kabupaten di Jateng

Dengan tingginya laju mobilitas di ruas jalan tol ini menandakan bahwa tol Pekanbaru–Dumai bermanfaat bagi masyarakat.

Di sisi lain, dengan padatnya lalu lintas di ruas ini, pemeliharaan jalan tol harus rutin dilakukan agar pengguna jalan tol bisa menikmati perjalanan dengan nyaman.

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Hutama Karya mulai mempersiapkan jalan tol Pekanbaru–Dumai agar dapat dilintasi dengan aman.

Baca Juga: Sambut 2 Proyek Tol Baru di Akhir Tahun, Jalan Tol Sumatera Utara ini Ternyata Dikelola Pihak Berbeda, Siapa?

Upaya yang dilakukan oleh PT. Hutama Karya adalah melakukan pemeliharaan yang ditargetkan selesai awal bulan Desember 2023 atau sebelum Nataru.

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro, mengatakan bahwa pemeliharaan rutin jalan tol ini dilakukan untuk memfasilitasi arus Nataru mendatang.

Pemeliharaan di ruas tol Pekanbaru–Dumai telah mencapai progres 83% dan ditargetkan rampung bulan November ini.

Selain tol Pekanbaru–Dumai, Hutama Karya juga melakukan pemeliharaan rutin di tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu agung (Terpeka).

Pekerjaan di tol Terpeka baru mencapai 53% dan ditargetkan selesai awal bulan Desember.

Lebih lanjut, Koentjoro menjelaskan pemeliharaan rutin yang dilakukan oleh pihak Hutama Karya adalah perbaikan beton rigid dan pelapisan ulang (SFO).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat