bdadinfo.com

Daftar Jalan Tol Trans Sumatera yang Masuk Tahap Final Pembangunan di Akhir Tahun 2023: Ada 2 Seksi Tol Padang-Pekanbaru! - News

Salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang pembangunannya telah rampung dan sudah beroperasi, sejumlah proyek lainnya dikabarkan telah mencapai tahap final pembangunan (Dok: Hutama Karya)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlangsung di sejumlah daerah.

Memasuki akhir tahun 2023 ini, sejumlah proyek pembangunan infrastruktur rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera telah memasuki tahap final.

Diperkirakan proyek-proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini akan tuntas tahap konstruksinya pada akhir tahun 2023 dan segera dioperasikan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Tidak Ada Nama Sumatera Barat! 5 Kawasan Metropolitan Raksasa ini Siap Dibangun di Pulau Sumatera: Makin Tertinggal deh Sumbar

Salah satu diantaranya proyek tersebut merupakan bagian dari jalan tol sirip JTTS yaitu Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Berikut kumpulan Jalan Tol Trans Sumatera yang memasuki tahap final pembangunan di akhir tahun 2023, diantaranya:

Jalan Tol Binjai Langsa sepanjang 58 km dengan progres konstruksi mencapai angka 80 persen. 

Baca Juga: Wow! ExxonMobil Siap Bangun Kilang Minyak Terbesar Se-ASEAN Senilai Rp233 Triliun di Indonesia, Lokasinya di Sumatera?

Jalan Tol Sigli Banda Aceh sepanjang 74 km dengan progres pembangunan telah mencapai angka 83 persen.

Jalan Tol Kisaran Indrapura sepanjang 47 km dengan progres konstruksi memasuki tahap akhir di angka 90 persen. 

Kemudian, Jalan Tol Kuala Tanjung Tebing Tinggi Siantar sepanjang 93 km dengan progres konstruksi sudah menyentuh 87 persen. 

Baca Juga: Sempat Keluar dari PSN! Jalan Tol Dumai-Rantau Prapat Kembali Masuk Radar Pemerintah, Sumatera Utara dan Riau Tambah Tol di 2024? 

Salah satu seksi dari Jalan Tol Padang Pekanbaru yakni Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar sepanjang 24 KM dengan progres telah mencapai 87 persen.

Terdapat pula seksi Jalan Tol Padang Pekanbaru lainnya yaitu Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 36 km dengan progres konstruksi mencapai 39 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat