bdadinfo.com

Siapa Bilang Mega Proyek JTTS Garapan Jokowi? Ternyata Sudah Ada Sejak Zaman Soeharto, Buktinya Ada di Sumatera Utara! - News

Ilustrasi Jalan Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa atau yang dikenal sebagai Jalan Tol Belmera di Sumatera Utara yang menjadi jalan tol pertama di Pulau Sumatera (Dok: BPJT Kementerian PUPR)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) saat ini masih terus berlangsung proses pembangunannya.

Sebagaimana diketahui, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini digalakkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak periode awal kepemimpinannya.

Pembangunan terus bergulir dan berlanjut setelah Presiden Jokowi berhasil terpilih kembali menjadi Kepala Negara dalam pemilihan umum tahun 2019.

Baca Juga: Ada di Jambi! Titik Terakhir JTTS Sepanjang 34 Km ini Siap Dibangun Cuma Dalam Setahun: Rampung Tahun 2024

Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini pun sempat diproyeksikan dapat mengkoneksikan seluruh wilayah Pulau Sumatera dengan sebuah akses jalan tol pada tahun 2024.

Namun, berjalannya waktu, target tersebut akhirnya meleset dari rencana dikarenakan sejumlah alasan.

Termasuk, salah satunya adalah pandemi Covid-19 yang memberikan efek global yang menyeluruh termasuk kepada Indonesia.

Baca Juga: Sempat Dikeluarkan dari PSN, Begini Nasib JTTS Penghubung Sumatera Utara dan Aceh: Semua hanya Omong Kosong?

Meski demikian, proyek raksasa pemerintah ini tetap diupayakan diselesaikan sebaik mungkin oleh para pihak terkait.

Jalan Tol Trans Sumatera sendiri dipastikan gagal tersambung secara keseluruhan dari Provinsi Lampung hingga ke Aceh di tahun 2024 mendatang.

Akan tetapi, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini masih sangat mungkin dilanjutkan kembali oleh Kepala Negara yang menjabat usai berakhirnya kepemimpinan Presiden Jokowi.

Baca Juga: JTTS Sepanjang 1,030 Km Siap Dituntaskan di Tahun 2024, Jambi dan Riau Masuk yang Diprioritaskan: Apa Kabar Sumatera Barat?

Hal tersebut seperti apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi saat memulai groundbreaking Jalan Tol Trans Sumatera pada beberapa waktu lalu.

Jarang diketahui, bahwa mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera sendiri sejatinya sudah lama hadir di Pulau Sumatera sebelum mega proyek yang dilangsungkan Presiden Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat