bdadinfo.com

Tidak Ada Nama Sumatera Barat! 5 Kawasan Metropolitan Raksasa ini Siap Dibangun di Pulau Sumatera: Makin Tertinggal deh Sumbar - News

Ilustrasi kawasan metropolitan baru ynag akan di bangun ke depannya disejumlah daerah di Pulau Sumatera (Dok: Skandinavia Apartement)

- Pulau Sumatera saat ini tengah sibuk dengan berbagai pembangunan infrastruktur yang berlangsung di beberapa daerah.

Pembangunan tersebut masih dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang menghubungkan seluruh Pulau Sumatera dengan sebuah akses jalan tol.

Berbicara mengenai Pulau Sumatera, beberapa kota besar di bumi Andalas ini, diketahui berencana membuat satu kawasan metropolitan baru di daerahnya.

Baca Juga: Waduh! 5 Kecamatan di Provinsi Jambi Ini Dimungkinkan Kena Gusur Proyek Jalan Tol Jambi Rengat: Siap-siap yah

5 (lima) daerah di Pulau Sumatera ini tengah menyiapkan rencana pembangunan kawasan metropolitan baru yang dapat memberikan dampak yang lebih baik bagi masing-masing daerah.

Sayangnya, diantara daerah-daerah yang berencana membuat kawasan metropolitan baru tersebut tidak ada nama Provinsi Sumatera Barat.

Provinsi Sumatera Barat sendiri saat ini tengah berupaya menyelesaikan proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera di ranah Minang.

Baca Juga: Asyik! Proyek Mulai Disinggung Pemerintah, Benarkah Pembangunan Jalan Tol Jambi-Rengat Dieksekusi di Tahun 2024?

Berikut lima kota atau daerah di Pulau Sumatera yang berencana membuat kawasan metropolitan baru dan mempersiapkan proyeknya 

  1. Pekanbaru

Pekanbaru, Ibu Kota Provinsi Riau ini menjadi salah satu kota di Pulau Sumatera yang tertarik dalam membuat suatu kawasan metropolitan baru di Bumi Lancang Kuning.

Perlu diketahui, bahwa sektor penggerak ekonomi utama Provinsi Riau adalah sektor perdagangan. 

Baca Juga: Kabar Terbaru JTTS! Jalan Tol Jambi Rengat Sepanjang 198 Km Sudah sampai Tahap ini: Babak Baru telah Dimulai

Beberapa daerah di Riau pun saat ini tengah dipersiapkan menjadi sebuah kawasan metropolitan baru ke depannya.

Adapun kawasan metropolitan baru yang direncanakan di Provinsi Riau ini akan memiliki nama Pekansikawan yang merupakan singkatan dari beberapa nama kota di Riau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat