bdadinfo.com

Sempat Keluar dari PSN! Jalan Tol Dumai-Rantau Prapat Kembali Masuk Radar Pemerintah, Sumatera Utara dan Riau Tambah Tol di 2024?  - News

Ilustrasi Jalan Tol Dumai-Rantau Prapat yang menjadi penghubung antara Sumatera Utara dan Riau dikabarkan tengah dikaji kembali oleh pemerintah (Dok: Hutama Karya)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menjadi topik hangat bagi warga Pulau Sumatera.

Rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini terus diburu oleh sejumlah daerah dalam upayanya mengembangkan wilayahnya masing-masing.

Keberadaan ruas jalan tol pada satu daerah begitu menggiurkan karena dapat menjadi pelecut pertumbuhan positif diberbagai sektor.

Baca Juga: Tidak Ada Nama Sumatera Barat! 5 Kawasan Metropolitan Raksasa ini Siap Dibangun di Pulau Sumatera: Makin Tertinggal deh Sumbar

Terlebih, Jalan Tol Trans Sumatera ini akan terintegrasi dengan ruas jalan tol lain sehingga seluruh daerah yang ada di Pulau SUmatera akan saling terhubung satu sama lain ke depannya.

Oleh karenanya, keberadaan jalan tol sebagai jalan penghubung antar daerah terus diupayakan pembangunannya oleh masing-masing daerah.

Tak terkecuali Provinsi Sumatera Utara dan Riau yang secara lokasi saling bertetangga satu sama lain.

Baca Juga: Asyik! Proyek Mulai Disinggung Pemerintah, Benarkah Pembangunan Jalan Tol Jambi-Rengat Dieksekusi di Tahun 2024?

Sebuah proyek jalan hubung Sumatera Utara dan Riau diketahui saat ini tengah dalam pengkajian ulang pemerintah pusat.

Jalan hubung Sumatera Utara dan Riau ini tentunya masih dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Adapun proyek jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Dumai Rantau Prapat yang menghubungkan salah satu kota di Riau dengan daerah di Sumatera Utara.

Baca Juga: Kabar Terbaru JTTS! Jalan Tol Jambi Rengat Sepanjang 198 Km Sudah sampai Tahap ini: Babak Baru telah Dimulai

Proyek pembangunan jalan tol ini sebelumnya sempat dikeluarkan oleh pemerintah pusat dikarenakan pembangunannya belum dimulai dan APBNnya belum dikeluarkan.

Namun, belakangan proyek ini kembali didiskusikan lebih lanjut dan tengah dikaji ulang oleh pemerintah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat