bdadinfo.com

Waduh! Ditarget Rampung Sebelum Lebaran 2024, Ternyata Tol Padang-Sicincin Masih Bisa Mundur Lagi: Desember ini Penentuannya - News

Ilustrasi pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin yang ditargetkan tuntas konstruksinya pada semester 1 tahun 2024 atau sebelum lebaran (Dok: kementerian PUPR)

- Sebuah kabar terbaru hadir dari salah satu proyek pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat.

Proyek kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, Jalan Tol Padang Sicincin saat ini tengah dalam proses percepatan pembangunan oleh pihak terkait.

Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 36 km tersebut ditargetkan rampung pembangunan fisiknya sebelum lebaran 2024.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata ini Alasan Pemda Sumatera Barat Ngotot Rampungkan Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin Meski Berjalan Lambat

Pihak Pemerintah Daerah Sumatera Barat maupun pengembang terus saling berkoordinasi terkait upaya percepatan pembangunan tersebut.

Namun, diketahui bahwa rencana tuntasnya pembangunan fisik Jalan Tol Padang Sicincin tersebut masih saja dapat mundur dari jadwal yang disepakati.

Menariknya, penentuan tersebut akan terjadi tidak lama lagi, tepatnya pada Desember 2023 ini.

Baca Juga: Menanti Perjalanan dari Padang-Bukittinggi Cuma 1 Jam Lewat Jalan Tol, Kapan JTTS di Sumatera Barat Tuntas?

Dilansir dari kanal YouTube Pandawa Bukit Aneh, Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro menyebutkan, penentuan tersebut ada di akhir tahun 2023 ini.

Adapun penentuan yang dimaksud adalah perihal pembebasan lahan yang tersisa dari proyek Jalan Tol Padang Sicincin.

Pihak Hutama Karya mengatakan, bahwa Jalan Tol Padang Sicincin tersebut dapat terealisasi pada semester awal 2024 atau sebelum lebaran jika permasalahan pembebasan lahan ini tuntas.

Baca Juga: Jepang Kembali Tunda Proyek Jalan Tol Megah di Sumatera Barat, Pada Akhirnya Cuma Tol Padang-Sicincin saja? 

Jika pembebasan lahan tersebut dapat diselesaikan oleh Pemerintah Daerah Sumatera Barat pada Desember 2023, maka pihak pengembang optimis dengan target yang telah disepakati.

Dengan demikian, jika persoalan pembebasan lahan tak kunjung diselesaikan maka Jalan Tol Padang Sicincin kemungkinan akan mengalami kemunduran dari jadwal kembali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat