bdadinfo.com

JTTS Memanas, Sesudah Lebaran Makin Ramai Kendaraan yang Melintas: Ternyata Semuanya Gara-Gara Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara!  - News

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus mengalami lonjakan kendaraan yang melintas usai Lebaran hari raya Idulfitri tahun 2024. Jalan tol terbaru Sumatera Utara juga berperan dalam hal ini. (Dok: HKI)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus diakselerasi oleh pemerintah.

Meski belum sepenuhnya rampung dan baru saja terkoneksi sebagian, Jalan Tol Trans Sumatera ini terus menjadi andalan bagi masyarakat.

Hal tersebut diketahui selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran Hari raya Idulfitri tahun 2024, Jalan Tol Trans Sumatera dilintasi oleh banyak sekali kendaraan.

Baca Juga: Dapat Jatah dari Pemerintah! Gorontalo Ketiban Mega Proyek Raksasa Senilai Rp1,2 Triliun: Pembangunannya Rampung Oktober 2024

Pihak pengelola Jalan Tol Trans Sumatera mencatat, terdapat lebih dari 2.100.000 kendaraan melintas di Jalan Tol Trans Sumatera. 

Angka ini meningkat 75 persen dari Volume Lalu Lintas (VLL) normal atau mengalami peningkatan 35 persen (YoY). 

Adapun angka ini merupakan akumulasi dari 9 (sembilan) ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang telah dioperasikan dan 2 (dua) jalan tol yang dibuka fungsional. 

Baca Juga: Sah! Tol Pertama Jambi Tidak Berhenti di Perbatasan, Terus Lanjut sampai Ibu Kota Provinsi: Rampung Awal Tahun 2025

Pengamatan volume lalu lintas kendaraan di Jalan Tol Trans Sumatera ini dilakukan selama 3 April hingga 21 April tahun 2024.

Pihak pengelola Jalan Tol Trans Sumatera mencatat puncak arus mudik terjadi pada H-4 Lebaran tertanggal 6 April dengan 115.064 kendaraan melintas. 

Sedangkan puncak arus balik di Jalan Tol Trans Sumatera terjadi pada H+4 tertanggal 14 April dengan jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 163.000 kendaraan.

Baca Juga: Tol Jambi Semakin Panjang, Triliunan Dana Dikucurkan Demi JTTS Membentang Cantik: PUPR Siap Operasikan di Awal Tahun 2025!

Selama momen mudik Lebaran Hari raya Idulfitri tahun 2024, pihak pengelola menyebutkan trafik kendaraan yang melintas setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 H terbilang lebih tinggi dibandingkan sebelum lebaran.

Hal tersebut terjadi karena banyaknya keluarga yang menunda mudik dan memilih untuk melakukan perjalanan setelah lebaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat