bdadinfo.com

Baru Diresmikan, Jalan Tol di Sumatera Utara Ini Curi Perhatian Jadi Tol dengan Pertumbuhan Trafik Lalu Lintas Paling Tinggi! - News

Jalan Tol Indrapura-Lima Puluh di Sumatera Utara ini mencatatkan angka pertumbuhan trafik lalu lintas paling tinggi di antara ruas jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Hutama Karya)

- Sebuah kabar menggembirakan datang dari salah satu seksi jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Sebuah jalan tol baru bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang ada di Provinsi Sumatera Utara diketahui menjadi jalan tol yang pertumbuhan trafik lalu lintasnya paling tinggi.

Menariknya, jalan tol yang ada di Sumatera Utara tersebut juga baru saja diresmikan belum lama ini.

Baca Juga: Sehabis Lebaran Jalan Tol Pertama di Provinsi Jambi Tiba-Tiba Jadi Mulus dan Cantik: Beroperasi di Bulan Juli Tahun 2024 Semakin Nyata!

Walau baru diresmikan, tetapi jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di Provinsi Sumatera Utara ini sudah menjadi pilihan utama bagi para pengendara atau masyarakat.

Hal tersebut diketahui melalui data Volume Lalu Lintas (VLL) kendaraan di Jalan Tol Trans Sumatera saat Lebaran Hari raya Idulfitri tahun 2024.

Adapun jalan tol di Sumatera Utara yang dimaksud tersebut adalah Jalan Tol Indrapura Lima Puluh.

Baca Juga: Cetak Rekor! JTTS Tembus 2 Juta Kendaraan Melintas Saat Lebaran Hari Raya Idulfitri Tahun 2024: Sumatera Barat Absen Dulu, Tol Belum Selesai

Jalan Tol Indrapura Lima Puluh merupakan jalan tol dengan panjang lintasan 15 km dan menjadi seksi 1 (satu) dari ruas Jalan Tol Indrapura - Kisaran.

Sebagaimana diketahui, selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2024 di Jalan Tol Trans Sumatera, Hutama Karya mencatat tingginya angka kendaraan yang melintas.

Bahkan, angka kendaraan yang berlalu lalang di Jalan Tol Trans Sumatera selama periode arus mudik dan arus balik mencapai lebih dari 2.100.000 kendaraan melintas.

Baca Juga: Wow Proyek Megah Hadir! Kalimantan Barat Sebentar Lagi Bakal Punya Jembatan Canggih yang Bisa Memanjang dan Memendek Sendiri: Kapan Rampung?

Angka tersebut meningkat 75 persen dari volume lalu lintas normal atau mengalami peningkatan 35 persen (YoY). 

Jumlah keseluruhan data tersebut merupakan hasil akumulasi dari 9 (sembilan) ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang telah dioperasikan dan 2 (dua) ruas fungsional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat