bdadinfo.com

Sumatera Utara Mantap! Tol Tebing Tinggi-Sinaksak Cuma 30 Menit Terus Dibuka, Beroperasi Gratis sampai Tanggal Sekian - News

Ilustrasi Jalan TolTebing Tinggi-Sinaksak  di Sumatera Utara yang dibuka gratis dan pengoperasiannya diiperpanjang. Tol ini rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: pupr_bpjt)

- Salah satu ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sumatera Utara dikabarkan akan terus dibuka dan dioperasikan.

Menariknya, ruas jalan tol di Sumatera Utara tersebut akan dibuka dan dioperasikan secara gratis tanpa tarif.

Sebelumnya, jalan tol tersebut diketahui telah dioperasikan secara gratis. Namun, terbaru tol tersebut akan terus dibuka dan diperpanjang.

Baca Juga: Sumatera Utara Perpanjang Pengoperasian Tol Medan-Kisaran: Dulu 5 Jam Sekarang Jadi Tinggal Hitungan Menit, Lewat Sini Gratis! 

Adapun jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak yang juga merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat atau Jalan Tol Kutepat.

PT Hutama Marga Waskita (Hamawas) selaku pihak pengelola Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak memutuskan untuk memperpanjang pengoperasian secara fungsional.

Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak ini akan terus dibuka dan dioperasikan secara gratis hingga 21 April tahun 2024 Pukul 23.59 WIB.

Baca Juga: Asyik! Dulu Bisa 8 Jam, Sebentar Lagi Bandung-Yogyakarta Bakal Jadi 3 Jam Lewat Jalan Tol Super ini: Mulai Tahun 2024?

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Adjib Al Hakim mengatakan bahwa perpanjangan fungsional Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak ini dilakukan atas pertimbangan masih tingginya arus balik.

Kebijakan memperpanjang masa pengoperasional Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak dan dibukanya secara gratis ini sesuai dengan hasil analisa dan evaluasi Operasi Ketupat Toba tahun 2024.

Keputusan tersebut ditetapkan juga setelah pihak pengelola jalan tol berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Sumatera Utara. 

Baca Juga: Laris Manis Jadi Favorit Masyarakat, 2 Ruas Jalan Tol di Sumatera Utara ini Perpanjang Masa Pengoperasian Gratisnya: sampai Kapan?

Dengan diperpanjangnya masa pengoperasian fungsional Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak ini diharapkan menjadi alternatif jalan dan mengurai kepadatan di jalan nasional.

Sebagai informasi, Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak ini telah dioperasikan secara fungsional sejak tanggal 4 April tahun 2024 dengan Volume Lalu Lintas (VLL) yang cukup tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat