bdadinfo.com

Laris Manis Jadi Favorit Masyarakat, 2 Ruas Jalan Tol di Sumatera Utara ini Perpanjang Masa Pengoperasian Gratisnya: sampai Kapan? - News

Ilustrasi 2 ruas jalan tol di Sumatera Utara yang masa pengoperasiannya diperpanjang. Keduanya dibuka gratis dan merupakan bagian dari Jalan Tol trans Sumatera (JTTS). (Dok: Hutama Karya)

- Provinsi Sumatera Utara dikabarkan memperpanjang pengoperasian 2 (dua) ruas jalan tolnya secara gratis.

Diketahui, dua ruas jalan tol tersebut merupakan bagian dari rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di Sumatera Utara.

Adapun kedua ruas jalan tol ini sebelumnya dibuka secara fungsional oleh pihak pengelola jalan tol, guna mendukung kelancaran arus lalu lintas mudik lebaran Hari raya Idulfitri tahun 2024.

Baca Juga: Mulai Hari ini, Salah Satu Jalan Tol Teramai Se-JTTS yang Ada di Riau ini Terapkan Diskon Super: Ratusan Kilometer Rasa Seribuan!

Kedua ruas jalan tol di Sumatera Utara ini juga dibuka dan dioperasikan secara gratis atau tanpa tarif melintas.

PT Hutama Karya dan PT Hutama Marga Waskita (Hamawas) memperpanjang pengoperasian secara fungsional Jalan Tol Lima Puluh Kisaran dan Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak.

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran dan Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak ini akan terus dioperasikan secara fungsional dan dibuka gratis hingga 21 April 2024 Pukul 23.59 WIB.

Baca Juga: Mulai Hari ini, Jalan Tol Sepanjang 64 Km di Sumatera Selatan ini Kasih Diskon Nggak Kira-Kira: Bayar Tol Tidak sampai Rp100 Ribu!

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Adjib Al Hakim mengatakan, bahwa perpanjangan fungsional kedua jalan tol ini dilakukan karena banyaknya kendaraan yang melintas.

Atas pertimbangan masih tingginya arus balik lebaran tahun 2024 yang akan melintas di Jalan Tol Lima Puluh Kisaran dan Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak, maka keduanya akan terus dioperasikan.

Lebih lanjut, Hutama Karya menjelaskan, kebijakan memperpanjang pengoperasian secara fungsional dua ruas jalan tol di Sumatera Utara ini sesuai dengan hasil analisa.

Baca Juga: Juara! Aceh Gaspol Tuntaskan Pembangunan Proyek Jalan Tol, 112 Hektar Lahan Dipersiapkan Guna Percepat Prosesnya: Rampung Tahun 2024 ini?

Sebelumnya telah dilakukan evaluasi Operasi Ketupat Toba 2024 yang juga melibatkan pihak lain.

Hutama Karya diketahui saling berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Sumatera Utara terkait kebijakan memperpanjang masa pengoperasian secara fungsional dua ruas jalan tol tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat