bdadinfo.com

Juara! Aceh Gaspol Tuntaskan Pembangunan Proyek Jalan Tol, 112 Hektar Lahan Dipersiapkan Guna Percepat Prosesnya: Rampung Tahun 2024 ini? - News

Ilustrasi Jalan Tol Sigli-Banda Aceh di Provinsi Aceh yang akan dipercepatan penyelesaian pembangunannya. Disebukan 112 hektar lahan akan ditambah guna sukseskan proyek ini. tol ini rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam tidak ingin ketinggalan dengan daerah di Pulau Sumatera lainnya dalam hal pembangunan infrastruktur.

Provinsi yang letaknya berada di ujung utara Pulau Sumatera ini diketahui tengah mengupayakan penyelesaian pembangunan infrastruktur jalan tol.

Sebagaimana diketahui, sejumlah daerah di Pulau Sumatera saat ini masih terus disibukkan dengan pembangunan jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Pembebasan Lahan Sudah 99 Persen, Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Sisakan 37 Bidang Lahan Tersisa: Tahun 2024 Mulus Sejauh Mata Memandang?

Tak terkecuali Provinsi Aceh yang sedang berusaha menuntaskan pembangunan Jalan Tol Sigli Banda Aceh.

Jalan Tol Sigli Banda Aceh sendiri merupakan salah satu jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Jalan Tol Sigli Banda Aceh ini direncanakan dibangun dalam 6 (enam) seksi pembangunan dengan total panjang lintasan yang direncanakan mencapai 73 kilometer.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Rangkaian JTTS di Aceh Targetkan Rampung Sebelum mulai PON 2024: PJ Gubernur Siap Percepat Pengadaan Lahan

Adapun pembangunan Jalan Tol Sigli Banda Aceh sendiri saat ini hanya tinggal menyisakan 1 (satu) seksi tersisa dari enam seksi yang ada. 

Satu pekerjaan yang tersisa tersebut adalah Jalan Tol Sigli Banda Aceh seksi 1 (satu) Padang Tidji - Seulimeum.

Penjabat (PJ) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah menyatakan komitmennya untuk merampungkan dan menuntaskan proyek Jalan Tol Sigli Banda Aceh.

Baca Juga: Diluar Nalar! JTTS Kasih Diskon Jalan Tol, Dalam Sekejap Hampir 250 Ribu Kendaraan Langsung Datang Melintas

Pemerintah Daerah Provinsi Aceh sendiri terus berupaya mendorong penyelesaian dari proyek Jalan Tol Sigli Banda Aceh ini.

Diketahui, sejumlah bidang tanah yang tersisa akan dituntaskan sesegera mungkin guna penyelesaian dari seksi satu Padang Tidji - Seulimeum ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat