bdadinfo.com

Pembebasan Lahan Sudah 99 Persen, Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Sisakan 37 Bidang Lahan Tersisa: Tahun 2024 Mulus Sejauh Mata Memandang? - News

Ilustrasi pembangunan Jalan Tol Sigli Banda Aceh di Provinsi Aceh yang diketahui pengadaan lahannya telah mencapai 99 persen. Tol ini rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Pembangunan jalan tol di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam terus didorong penyelesaiannya.

Salah satunya adalah ruas Jalan Tol Sigli Banda Aceh yang juga merupakan rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Jalan Tol Sigli Banda Aceh ini merupakan jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera yang membentang dari Provinsi lampung sampai di Provinsi Aceh.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Rangkaian JTTS di Aceh Targetkan Rampung Sebelum mulai PON 2024: PJ Gubernur Siap Percepat Pengadaan Lahan

Jalan Tol Sigli Banda Aceh ini sendiri dibangun dalam 6 (enam) seksi pembangunan dengan panjang total lintasan yang direncanakan mencapai 73 kilometer.

Adapun 5 (kima) seksi dari Jalan Tol Sigli Banda Aceh ini telah terselesaikan dan menyisakan 1 (satu) ruas tersisa.

Adapun seksi yang masih tersisa dan belum tuntas konstruksi fisiknya adalah seksi 1 Seulimeum - Padang Tidji dengan total panjang lintasan yang direncanakan mencapai 25 km.

Baca Juga: Diluar Nalar! JTTS Kasih Diskon Jalan Tol, Dalam Sekejap Hampir 250 Ribu Kendaraan Langsung Datang Melintas

Pemerintah Daerah Provinsi Aceh sendiri diketahui terus mengupayakan penyelesaian dari  ruas Jalan Tol Sigli Banda Aceh.

Penjabat (PJ) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah beberapa waktu lalu menyatakan komitmennya untuk merampungkan  Jalan Tol Sigli Banda Aceh ini.

Pihaknya akan berupaya melakukan percepatan pengadaan lahan untuk ruas Jalan Tol Sigli Banda Aceh yang tersisa.

Baca Juga: Horee! Dari 44 Km Panjang Tol, Kini Tersisa 3 Km yang Bakal Segera Dibebaskan Lahannya: Jalan Tol Penghubung Aceh-Sumatera Utara Rampung Tahun 2024?

Pengadaan lahan untuk  Jalan Tol Sigli Banda Aceh sendiri progresnya telah mencapai 99 persen dan hanya menyisakan 37 bidang tersisa yang tersebar di seksi 1 Padang Tidji Seulimeum.

Pemerintah Daerah Aceh sendiri mengupayakan  Jalan Tol Sigli Banda Aceh bisa digunakan untuk mendukung event olahraga nasional yang sebentar lagi akan diselenggarakan di Aceh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat