bdadinfo.com

Asyik! Mudik Lebaran Idul Fitri 2024 Tol Terbaru Sumatera Utara ini Dibuka Gratis sampai Arus Balik Nanti: Catat Tanggalnya - News

Jalan Tol Lima Puluh-Kisaran di Sumetara Utara ini beroperasi dibuka 24 jam dan diopeasikan gratis selama arus mudik dan arus balik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. Tol ini bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: pupr_bpjt)

- Salah satu ruas jalan tol yang ada di Provinsi Sumatera Utara dibuka dan dioperasikan saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 ini.

Jalan tol tersebut diketahui merupakan salah satu jalan tol teranyar yang dimiliki oleh Sumatera Utara.

Adapun jalan tol terbaru yang dibuka dan dioperasikan di Sumatera Utara tersebut adalah Jalan Tol Lima Puluh Kisaran

Baca Juga: Jalan Tol dari Medan-Kisaran Buka 24 Jam, Dulu Mudik Lebaran 5 Jam Lebih Sekarang Cuma 150 Menit Sudah Sampai: Gratis Melintas!

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini pada tanggal 29 Februari hingga 1 Maret lalu baru saja melaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF).

Pihak pengelola jalan tol pun akhirnya memutuskan untuk membuka dan mengoperasikan Jalan Tol Lima Puluh Kisaran sepanjang 32 km ini saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Dibukanya secara fungsional Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini juga menjadi yang pertama kalinya setelah rampungnya tahap konstruksi.

Baca Juga: Lebaran Idul Fitri 2024 Bisa Wisata Bareng Keluarga ke Danau Toba Super Hemat: Jalan Tolnya Gratis Nggak Keluar Uang Sama Sekali!

Salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran ini juga akan dibuka secara gratis selama arus mudik hingga arus balik lebaran tahun 2024.

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini juga akan beroperasi selama 24 jam selama periode pengoperasian.

Pihak pengembang telah mengoperasikan secara fungsional Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini sejak Kamis, 4 April 2024 Pukul 09.00 WIB hingga Selasa, 16 April 2024 Pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Tol Bangkinang-Koto Kampar Dibuka Gratis Selama Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024: Pekanbaru ke Sumbar Cuma 90 Menit Padahal Dulu 3 Jam Lebih!

Selain bisa dilewati selama 24 Jam, keberadaan Jalan Tol Indrapura Kisaran ini dapat memangkas setengah waktu tempuh perjalanan lebih cepat.

Salah satunya adalah perjalan semula dari Medan menuju Kisaran membutuhkan 5 jam, kini hanya menjadi 2 jam 30 menit saja melalui Jalan Tol Lima Puluh Kisaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat