bdadinfo.com

Horee! 2 Seksi Jalan Tol di Sumatera Utara ini Dibuka Secara Fungsional Gratis Sambut Mudik Lebaran Idul Fitri 2024: Rezeki Bulan Ramadan - News

2 ruas Jalan tol rangkaian Jalan tol trans Sumatera (JTTS) di Sumatera Utara ini dibuka secara fungsional menyambut mudik lebaran tahun 2024. (Dok: Hutama Karya)

- Provinsi Sumatera Utara membuka 2 (dua) seksi jalan tol di daerahnya guna menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Dua seksi jalan tol tersebut diketahui masih bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Adapun dibukanya dua seksi jalan tol yang ada di Sumatera Utara tersebut dilakukan guna mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Baca Juga: Daftar Lengkap Biaya Tarif Melintas Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura di Sumatera Utara yang Mulai Hari ini Tidak Lagi Gratis

Lebih lanjut, dua seksi bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang dibuka dan dioperasikan adalah Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak dan Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung.

Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak dan Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung ini oleh pihak pengelola dibuka dan dioperasikan secara fungsional.

Dibukanya Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak dan Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung ini secara fungsional, maka pengendara yang melintas pun kini memiliki opsi perjalanan yang lebih variatif.

Baca Juga: Sah! Mulai Hari ini Jalan Tol Rangkaian JTTS Sepanjang 28 Km di Sumatera Utara Ini Resmi Bertarif: ke Danau Toba, Tidak Lagi Gratis?

Masyarakat dapat melaksanakan mudik lebaran jauh lebih cepat dengan melintas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera ini.

Hebatnya lagi, masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun ketika melintas pada dua seksi jalan tol tersebut.

Hal tersebut dikarenakan baik Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak dan Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung akan dibuka dan dioperasikan secara gratis tanpa tarif. 

Baca Juga: Jalan Tol di Sumatera Selatan Tumpah Ruah Dipenuhi Kendaraan Jelang Mudik Lebaran: Tiap Ruasnya Dilintasi Lebih dari 20 Ribu, Ada yang Hampir 30 Ribu!

Sebagai tambahan informasi, Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak akan dibuka secara fungsional dan Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung akan dibuka secara fungsional situasional.

Pembukaan dan pengoperasian kedua seksi jalan tol ini juga telah berkoordinasi dengan lintas instansi khususnya Polda Sumatera Utara dan Pemerintah Daerah terkait.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat