bdadinfo.com

Dapat Bekingan dari Pusat, Proyek Jalan Tol Aceh-Sumatera Utara Digaspol Habis-habisan: Siap Tersambung di Akhir Tahun 2024? - News

Pemerintah Pusat mendukung penuh penyelesaian proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) khususnya di Provinsi Aceh dan Suamtera Utara. Kedua proyek di masing-masing daerah di targetkan tuntas di akhir tahun 2024. (Dok: Hutama Karya)

- Pemerintah Pusat terus mendorong pembangunan infrastruktur di Indonesia, tak terkecuali mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Meski gagal rampung sepenuhnya di tahun 2024, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera terus diakselerasi pembangunannya oleh Pemerintah Pusat.

Terbaru, proyek yang ada di 2 (dua) provinsi yang ada di Pulau Sumatera diketahui tengah dalam proses percepatan pembangunan oleh pihak terkait.

Baca Juga: Waduh! Proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Ternyata Hajar Sejumlah Tanah Wakaf sampai Sekolah, Ending-nya Malah Jadi Begini

Salah satu pihak pengembang Jalan Tol Trans Sumatera, Hutama Karya kembali memastikan penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatera akan berjalan sesuai rencana.

Utamanya pembangunan jalan tol yang akan menghubungkan dua provinsi di bagian utara Pulau Sumatera, yaitu Provinsi Aceh dan Sumatera Utara

Guna merealisasikan rencana tersebut, Hutama Karya mengebut penyelesaian proyek pembangunan infrastruktur jalan tol di masing-masing daerah.

Baca Juga: Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Sudah di Depan Mata, Pembebasan Lahan Seksi 1 Sudah 91 Persen: Mulai Juni 2024 Sudah Bisa Fokus Total ke Konstruksi!

Salah dua diantaranya adalah Jalan Tol Sigli – Banda Aceh dan juga Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan.

Kedua ruas yang berada di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara tersebut sama-sama tinggal menyisakan sedikit pengerjaan tersisa.

Pada ruas Jalan Tol Sigli - Banda Aceh, hanya tinggal Seksi 1 (satu) Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum yang masih dalam proses konstruksi.

Baca Juga: Full Senyum! Warga Desa di Jambi ini Mendadak Rekeningnya Tak Berseri, Ganti Rugi Lahan untuk Proyek Jalan Tol Nominalnya Diluar Nalar

Sementara pada ruas Jalan Tol Binjai – Pangkalan Brandan, tersisa Seksi 3 (tiga) Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan.

Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum dan Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini sama-sama menjadi prioritas pihak terkait dalam penyelesaian pembangunannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat