bdadinfo.com

Sebelum Digantikan Prabowo, Jokowi Siap Resmikan 7 Ruas Jalan Tol Rangkaian JTTS yang Rampung di Tahun 2024 ini: Proyek Sisanya Siap Diwariskan! - News

Ilustrasi proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan coba dituntaskan Presiden Jokowi di tahun terakhir ia menjabat sebagai Kepala Negara di tahun 2024. (Instagram: kemenpupr)

-  Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui akan memanen sejumlah proyek jalan tol di akhir masa jabatannya.

Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) hingga saat ini penyelesaian pembangunannya terus didorong oleh pemerintah pusat.

Sejumlah proyek pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera diketahui akan coba diselesaikan di tahun terakhir Presiden Jokowi menjabat sebagai Kepala Negara.

Baca Juga: Dulu Sempat Ditolak, Jokowi Tetap Berbesar Hati Bangun Jalan Tol Sepanjang 410 Km di Provinsi Aceh: Tanah Rencong Harus Terkoneksi sampai Lampung!

Berdasarkan data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) setidaknya terdapat 7 (tujuh) ruas jalan tol baru rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang masih dalam proses konstruksi di tahun 2024.

Sebagian proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera ini dipastikan tengah dalam proses penyelesaian dan akan tuntas pembangunannya di tahun 2024 ini.

Adapun ruas tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang diyakini akan selesai pembangunannya di tahun 2024 ini, antara lain: 

Baca Juga: Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Sudah Didepan Mata Rampung, Konstruksinya Ternyata Telah 85 Persen: Agustus 2024 Fungsional?

Jalan Tol Indrapura Kisaran sepanjang 32,15 km yang progresnya sudah 100 persen dan telah melaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF).

Kemudian, jalan tol kedua yang bakal dipanen Jokowi adalah Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat pada seksi 2 (dua) Jalan Tol Kuala Tanjung Indrapura sepanjang 12,60 km.

Jalan Tol Kuala Tanjung Tebing Tinggi Indrapura ini diketahui progresnya sudah mencapai 99,90 persen. 

Baca Juga: Sempat Terkendala, Lahan Proyek Tol di Provinsi Aceh Mulai Digarap Konstruksi Fisiknya: PON Kian Dekat, Jalan Tol Makin Terlihat!

Lalu, seksi 3 (tiga) Jalan Tol Tebing Tinggi Serbelawan sepanjang 30 km progres pembangunannya sudah menyentuh angka 98,26 persen.

Terdapat pula, seksi 4 (empat) Jalan Tol Serbelawan Pematang Siantar dengan panjang 28 km progres pembangunannya sudah mencapai 76,48 persen. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat