bdadinfo.com

Konsesinya Masih 42 tahun Lagi, Jalan Tol Rangkaian JTTS di Sumatera Selatan ini Baru Rampung Konstruksi Fisiknya di Tahun 2025 - News

Pembangunan Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung (Jalan Tol Kapal Betung) sekira Rp22 triliun di Sumatera Selatan ditargetkan tuntas di tahun 2025. tol rangkaian Jalan Tol trans Sumatera (JTTS) ini memiliki masih konsesi 42 tahun. (Instagram: PUPR_BPJT)

- Salah satu proyek pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumatera Selatan ini diketahui memiliki konsesi 42 tahun.

Proyek infrastruktur tersebut adalah pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di Provinsi Sumatera Selatan.

Adapun proyek infrastruktur jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung atau yang dikenal dengan nama Jalan Tol Kapal Betung.

Baca Juga: Bukan Tol Padang-Pekanbaru! Jalan Tol  Nomor 1 dan Terindah di Indonesia Ternyata Bakal Menghubungkan Sumatera Selatan: Proyek Mulai Tahun 2025?

Pembangunan ruas Jalan Tol Kapal Betung ini konsesinya dimulai pada tahun 2016 dan berakhir pada tahun 2066 nanti.

Proyek pembangunan Jalan Tol Kapal Betung dengan panjang 111,69 kilometer ini mulai dibangun di tahun 2016 dan hingga kini masih terus berlangsung tahap konstruksinya.

Jalan Tol Kapal Betung ini oleh pihak terkait direncanakan akan tuntas konstruksi fisiknya di tahun 2025 mendatang.

Baca Juga: Bakal Punya Terowongan Jalan Tol Bergaya Eropa! Bengkulu dan Palembang Dulu Berjarak 9 Jam, Kini Terkoneksi Jadi Cuma 4 Jam sampai Tujuan

Sejak beroperasi mulai tahun 2020, sebagian ruas Jalan Tol Kapal Betung ini merupakan salah satu jalan tol paling ramai di Pulau Sumatera.

Jalan Tol Kapal Betung yang digarap oleh PT Waskita Sriwijaya Tol atau WTS memiliki 3 seksi.

Seksi 1 (satu) memanjang dari Gerbang Tol (GT) Kayu Agung ke Gerbang Tol Jejawi sepanjang 33,5 kilometer.

Baca Juga: Waduh! Bangun 1 Tol Tapi Tak Kunjung Rampung Selama Bertahun-tahun, PUPR Ultimatum Sumatera Barat: Selesaikan Atau Berhenti Selamanya

Sebagai informasi, dari Gerbang Tol Jejawi ini dapat ditemui juga temporary gate Jakabaring yang menjadi penghubung ke seksi berikutnya.

Seksi 2 (dua) membentang dari Gerbang Tol Kramasan ke Gerbang Tol Sungai Rengas sepanjang 33,9 Kilometer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat