bdadinfo.com

Bukan Tol Padang-Pekanbaru! Jalan Tol  Nomor 1 dan Terindah di Indonesia Ternyata Bakal Menghubungkan Sumatera Selatan: Proyek Mulai Tahun 2025? - News

Ilustrasi pembangunan jalan tol termegah yang merupakan rangkaian Jalan Tol Trans Ssumatera (JTTS). Proyek ini hadir mengkoneksikan Bengkulu dan Sumatera Selatan. (Instagram: kemenpupr)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tentunya akan menjadi salah satu pembangunan yang sensasional di Indonesia ini.

Sejumlah proyek jalan tol yang hadir di sejumlah daerah di Pulau Sumatera ini diketahui dibangun dengan konstruksi yang luar biasa.

Salah satu diantaranya yang disebut sebagai jalan tol yang megah adalah ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang mengkoneksikan Kota Pekanbaru di riau dengan Kota Padang di Sumatera Barat.

Baca Juga: Bakal Punya Terowongan Jalan Tol Bergaya Eropa! Bengkulu dan Palembang Dulu Berjarak 9 Jam, Kini Terkoneksi Jadi Cuma 4 Jam sampai Tujuan

Namun, diketahui ada satu proyek yang digadang-gadang menjadi proyek jalan tol yang akan menjadi nomor satu dan terindah di Indonesia.

Proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera ini diketahui akan memiliki panjang 329 kilometer.

Jalan tol ini sendiri tergabung menjadi beberapa proyek pembangunan dan sebagian telah dibangun sejak tahun 2020 oleh pihak pengembang Jalan Tol Trans Sumatera, Hutama Karya. 

Baca Juga: Waduh! Bangun 1 Tol Tapi Tak Kunjung Rampung Selama Bertahun-tahun, PUPR Ultimatum Sumatera Barat: Selesaikan Atau Berhenti Selamanya

Jalan tol ini nantinya akan menghubungkan dua provinsi sekaligus yaitu Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu.

Meskipun jalan tol ini telah direncanakan sejak lama, dan telah dimulai pembangunannya sejak tahun 2020. Sejumlah proyek dari ruas tol ini akan diundur hingga tahun 2024.

Ruas jalan tol yang akan menghubungkan Palembang Bengkulu ini mencakup 3 (tiga) segmen, antara lain:

Baca Juga: Pemprov Riau Blak-Blakan Ungkap Proyek Jalan Tol Jambi-Rengat Masih 1 Persen di Tahun 2024: Ternyata ini Biang Keladinya

Jalan Tol Indralaya Muara Enim sepanjang 119 kilometer, Jalan Tol Muara Enim Lubuklinggau sepanjang 112 kilometer, dan Jalan Tol Lubuklinggau Bengkulu sepanjang 98 kilometer.

Sejumlah proyek yang diundur hingga tahun 2024 ini dikarenakan beberapa pertimbangan termasuk masalah pendanaan dan juga masalah tentang pembebasan lahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat