bdadinfo.com

Ambisius! Pemerintah Terus Tambah Jalan Tol Penghubung Jambi-Sumatera Selatan, Perjalanan 5 Jam Bakal Jadi 90 Menit Semakin Nyata - News

Jalan tol penghubung Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan terus didorong penyelesaian pembangunannya oleh pemerintah. Tol ini diproyeksikan mempersingkat waktu perjalanan dari semula 5 jam menjadi 90 menit saja.  (Instagram: pupr_bpjt)

- Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mengebut serangkaian pembangunan infrastruktur di Pulau Sumatera.

Salah satunya adalah proyek pembangunan infrastruktur jalan tol penghubung antara Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan.

Jalan tol penghubung Jambi dan Sumatera Selatan tersebut hadir melalui mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: JTTS Semakin Membara, Sehari Hampir 200 Ribu Kendaraan Mengaspal di Jalan Tol Warisan Jokowi Padahal Proyeknya Belum Selesai!

Saat ini, pemerintah terus mendorong penyelesaian pembangunan dari Jalan Tol Trans Sumatera ini khususnya yang akan menghubungkan Jambi dan Sumatera Selatan.

Sebagaimana diketahui jalan tol penghubung Jambi dan Sumatera Selatan ini juga akan menjadi seksi terakhir yang dapat dikoneksikan dengan jalan tol yang telah rampung.

Adapun jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang direncanakan akan dibangun sepanjang 33 kilometer.

Baca Juga: Baru Diresmikan, Jalan Tol di Sumatera Utara Ini Curi Perhatian Jadi Tol dengan Pertumbuhan Trafik Lalu Lintas Paling Tinggi!

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino merupakan upaya besar Pemerintah untuk meningkatkan konektivitas khususnya di antara Provinsi Jambi dan Sumatera. 

Sehingga dapat memangkas waktu perjalanan yang semula 4 hingga 5 jam menjadi 90 menit saja dan dapat menghemat waktu perjalanan hingga 50 persen banyaknya.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini juga merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Betung Tempino Jambi.

Baca Juga: Sehabis Lebaran Jalan Tol Pertama di Provinsi Jambi Tiba-Tiba Jadi Mulus dan Cantik: Beroperasi di Bulan Juli Tahun 2024 Semakin Nyata!

Jalan Tol Betung Tempino Jambi ini juga merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang dibangun dengan 2 (dua) skema pembiayaan konstruksi.

Jalan Tol Betung Tempino Jambi ini dieksekusi melalui Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat