bdadinfo.com

Terus Dikebut! Jalan Tol Jambi-Sumatera Selatan Konstruksinya Sudah 80 Persen: Tinggal Menghitung Hari Diresmikan - News

Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino sebagai jalan tol penghubung antara Provinsi Jambi dan Suamtera Selatan ini akan rampung di bulan Juli tahun 2024. Tol ini bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol di Pulau Sumatera terus berlanjut hingga bulan ke empat di tahun 2024 ini.

Salah satu proyek pembangunan yang berlangsung adalah proyek jalan tol penghubung antara Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan.

Adapun jalan tol penghubung Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan tersebut adalah Jalan Tol Bayung Lencir Tempino.

Baca Juga: Jembatan Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia Rampung Awal Tahun 2025, Sumatera Selatan Harap-Harap Cemas Proyek Megah Bisa Terselesaikan: Masih Optimis?

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini merupakan salah satu rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini direncanakan akan memiliki panjang lintasan mencapai 33 kilometer.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini dalam proses pembangunannya dibagi ke dalam 3 (tiga) tahap atau seksi pembangunan.

Baca Juga: Dulu Jadi Mega Proyek dengan Dana Fantastis, 5 Stadion Termegah di Indonesia ini Kini Sia-sia Tak Terurus: Berubah Jadi Kandang Ayam!

Dua seksi pembangunan di langsungkan di Provinsi Sumatera Selatan dan seksi tersisa dikerjakan di wilayah pembangunan Provinsi Jambi.

Diketahui seksi 1 (satu) dan seksi 2 (dua) Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini berada di wilayah pembangunan Sumatera Selatan.

Sementara seksi tiga dari Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini berlangsung di wilayah pembangunan Jambi.

Baca Juga: Konstruksi Tol Jambi-Palembang Tahap 2 Mulai Bulan Mei 2024: PUPR Targetkan Proyek Mahal Sumatera Selatan Rampung Tahun Depan!

Terkait progres terkini dari proyek Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini, konstruksi fisiknya telah mencapai tahap akhir.

Saat ini progres fisik Seksi tiga Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini telah mencapai 77 persen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat