bdadinfo.com

Mundur dari Jadwal, Jalan Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan Baru Bisa Rampung Tahun 2025: Kerugian Bagi Sumsel?   - News

Jalan Tol Kapal Betung di Sumatera Selattan ini mundur dari jadwal penyelesaian pembangunan. target baru selesai di tahun 2025. Tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Salah satu proyek infrastruktur penting di Sumatera Selatan baru saja memberikan kabar terbarunya.

Proyek pembangunan infrastruktur jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sumatera Selatan dikabarkan penyelesaiannya mundur dari jadwal.

Adapun proyek jalan tol di Sumatera Selatan yang mundur penyelesaiannya tersebut adalah Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung atau yang dikenal juga dengan Jalan Tol Kapal Betung.

Baca Juga: Sumatera Utara ‘Menggila’, Jalan Tol di Sumut Dilintasi Lebih dari Setengah Juta Kendaraan Dalam 2 Minggu: Jadi Nomor 1 Se-Indonesia?

Kabar tersebut sendiri diketahui setelah kunjungan kerja Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ke Sumatera Selatan, Kamis, 18 April 2024.

Kehadiran Menteri Basuki ke Sumatera Selatan sendiri guna meninjau progres pembangunan Jalan Tol Palembang - Betung yang merupakan bagian dari Jalan Tol Kapal Betung.

Dalam peninjauannya, Basuki mengatakan, bahwa pembangunan proyek Jalan Kapal Betung ini tengah dalam proses percepatan oleh pihak terkait.

Baca Juga: Pecah Rekor! 2 Minggu Dibuka, Jalan Tol di Riau Dilewati Nyaris Setengah Juta Kendaraan: sampai Hari ini Masih Terus Bertambah

Hutama Karya, Waskita Karya, dan Pemerintah Daerah Sumatera Selatan pun terus berkoordinasi untuk melakukan percepatan penyelesaian proyek Jalan Tol Kapal Betung. 

Lebih lanjut, pembangunan proyek infrastruktur Jalan Kapal Betung ini ditargetkan akan rampung pada awal tahun 2025 mendatang.

Sebagai informasi, proyek Jalan Kapal Betung ini sebelumnya ditargetkan akan tuntas konstruksi fisiknya pada akhir tahun 2024.

 Baca Juga: Sumatera Utara Mantap! Tol Tebing Tinggi-Sinaksak Cuma 30 Menit Terus Dibuka, Beroperasi Gratis sampai Tanggal Sekian

Ruas Jalan Tol Kapal Betung sendiri merupakan jalan tol dengan panjang lintasan mencapai 112 km dan merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera. 

Nantinya, Jalan Tol Kapal Betung akan melintasi Kab. Ogan Komering Ilir, Kab. Ogan Ilir, Kab. Banyuasin, dan Kota Palembang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat