bdadinfo.com

Pecah Rekor! 2 Minggu Dibuka, Jalan Tol di Riau Dilewati Nyaris Setengah Juta Kendaraan: sampai Hari ini Masih Terus Bertambah - News

Jalan tol di Riau catatkan jumlah kendaraan yang melintas nyaris setengah juta kendaraan. Jumlah ini akan bertambah lebih banyak dalam beberapa waktu ke depan. Rangkaian tol di Riau ini bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera  (JTTS). (Dok: Media Center Riau)

- Kabar menggembirakan datang dari dunia infrastruktur Provinsi Riau.

Rangkaian jalan tol di Riau diketahui dilintasi oleh hampir setengah juta kendaraan yang melintas.

Hebatnya lagi, angka nyaris setengah juta kendaraan yang melintas di jalan tol Riau tersebut tercapai hanya dalam kurun waktu kurang lebih 2 minggu saja.

Baca Juga: Sumatera Utara Mantap! Tol Tebing Tinggi-Sinaksak Cuma 30 Menit Terus Dibuka, Beroperasi Gratis sampai Tanggal Sekian

Selama periode arus mudik dan balik lebaran Hari raya Idulfitri tahun 2024, pihak pengembang jalan tol mengungkap Volume Lalu Lintas (VLL) kendaraan yang melintas di jalan tol di Riau.

Terhitung dari tanggal 3-16 April 2024, Hutama Karya mencatat  mencapai 416.007 unit kendaraan melintas di jalan tol Riau rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Adapun jumlah volume lalu lintas tersebut didapatkan dari hasil akumulasi 3 (tiga) ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang membentang di tanah Riau. 

Baca Juga: Sumatera Utara Perpanjang Pengoperasian Tol Medan-Kisaran: Dulu 5 Jam Sekarang Jadi Tinggal Hitungan Menit, Lewat Sini Gratis! 

Ketiganya adalah Jalan Tol Pekanbaru Dumai, Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang dan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar.

Berikut rincian angka kendaraan yang melintas dari masing-masing ruas jalan tol yang ada di Provinsi Riau.

Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang (Pekbang) dilalui sebanyak 118.966 kendaraan. Jumlah ini meningkat 79 persen dari VLL normal. 

Baca Juga: Asyik! Dulu Bisa 8 Jam, Sebentar Lagi Bandung-Yogyakarta Bakal Jadi 3 Jam Lewat Jalan Tol Super ini: Mulai Tahun 2024?

Kemudian Jalan Tol Pekanbaru Dumai (Permai) dilintasi sebanyak 259.880 kendaraan. Jumlah ini juga meningkat 26.79 persen dari VLL normal. 

Terakhir Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar terhitung periode 5-16 April 2024, jalan bebas hambatan berstatus fungsional tersebut dilalui total 37.161  kendaraan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat