bdadinfo.com

Bakal Punya Terowongan Jalan Tol Bergaya Eropa! Bengkulu dan Palembang Dulu Berjarak 9 Jam, Kini Terkoneksi Jadi Cuma 4 Jam sampai Tujuan - News

Ilustrasi terowongan jalan tol bergaya eropa yang akan hadir di proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang mengkoneksikan Bengkulu dan Palembang, Sumatera Selatan. (Dok: World Construction Network)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus dorong prosesnya.

Sejumlah daerah di Pulau Sumatera terus mengupayakan konektivitas antar daerah dengan pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Tak terkecuali, Provinsi Bengkulu dan juga Sumatera Selatan yang ke depannya akan terhubung melalui keberadaan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Waduh! Bangun 1 Tol Tapi Tak Kunjung Rampung Selama Bertahun-tahun, PUPR Ultimatum Sumatera Barat: Selesaikan Atau Berhenti Selamanya

Ibu kota Provinsi Bengkulu, yaitu Kota Bengku dan Ibu kota Sumatera Selatan, Palembang nantinya akan terhubung melalui jalan tol.

Sebelumnya, Bengkulu dan Palembang terpisahkan jarak sejauh 8 hingga 9 jam perjalanan darat.

Namun, keduanya kini diupayakan dapat terkoneksi dan dijangkau hanya dalam waktu 4 jam perjalanan saja melalui jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Pemprov Riau Blak-Blakan Ungkap Proyek Jalan Tol Jambi-Rengat Masih 1 Persen di Tahun 2024: Ternyata ini Biang Keladinya

Nantinya, Bengkulu dan Palembang akan dapat tersambung melalui keberadaan 3 (tiga) ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Ketiga jalan tol tersebut, diantaranya adalah Jalan Tol Indralaya Muara Enim, Jalan Tol Muara Enim Lubuklinggau, dan Jalan Tol Lubuklinggau Bengkulu.

Menariknya, Bengkulu dan Palembang ini nantinya akan terkoneksi melalui jalan tol yang diketahui akan memiliki terowongan yang megah.

Baca Juga: Perlahan Tapi Pasti, Riau Terus Upayakan Proyek Strategis Nasional yang Bakal Koneksikan 2 Wilayah Lewat Jalan Sepanjang 206 Km: Sudah Dieksekusi!

Bahkan, terowongan ini nantinya akan hadir menembus perbukitan yang ada di trase jalan tol yang menghubungkan Bengkulu dan Palembang.

Terowongan jalan tol penghubung Bengkulu dan Palembang ini disebutkan akan bergaya Eropa seperti halnya terowongan yang berada di pegunungan Alpen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat