bdadinfo.com

Perlahan Tapi Pasti, Riau Terus Upayakan Proyek Strategis Nasional yang Bakal Koneksikan 2 Wilayah Lewat Jalan Sepanjang 206 Km: Sudah Dieksekusi! - News

Ilustrasi Jalan Tol Pekanbaru-Rengat di Provinsi Riau yang direncanakan memiliki panjang 206 kilometer. Jalan tol ini bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: pupr_bpjt)

- Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov Riau) menyatakan, mendukung Program Strategis Nasional (PSN) proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Sebagaimana diketahui, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera hingga tahun 2024 ini pembangunannya masih terus digiatkan di sejumlah daerah.

Tak terkecuali Provinsi Riau yang juga terus berusaha merampungkan sejumlah proyek pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di Bumi Lancang Kuning.

Baca Juga: Jalan Tol Sepanjang 18,9 Km ini Siap Jadi Proyek Teranyar Sumatera Utara, Konstruksinya Sudah Capai Tahap Final: Beroperasi Akhir Tahun 2024

Provinsi Riau sendiri menjadi salah daerah yang cukup banyak diberi proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera ini.

Provinsi Riau bahkan menjadi salah satu daerah yang memiliki jalan utama atau backbone sekaligus jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Termasuk jalan bypass atau Jalan Tol Lingkar Pekanbaru yang akan mengkoneksikan sejumlah ruas jalan tol secara bersamaan.  

Baca Juga: Dapat Instruksi Khusus dari Pusat, HK Rampungkan Proyek Tol JTTS Tersisa di Aceh dan Sumatera Utara di Akhir Tahun 2024!

Namun, yang tak kalah menarik tentunya adalah salah satu Proyek Strategis Nasional di tanah Riau lainnya, yaitu Jalan Tol Pekanbaru Rengat.

Ruas Jalan Tol Pekanbaru Rengat yang sudah mulai tahapan konstruksi disebutkan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Riau.

Penjabat (PJ) Gubernur Riau, SF Hariyanto menyebutkan, untuk proyek Jalan Tol Pekanbaru Rengat, Pemerintah Provinsi telah memberikan dukungan.

Baca Juga: Jokowi Turun Gunung! Aceh-Riau Bakal Tersambung Jalan Tol, Proyek yang Belum Mulai Dipercepat Prosesnya Dalam Waktu Dekat: Bagaimana Nasib Sumbar?

Salah satunya dengan menetapkan lokasi (penlok) proyek Jalan Tol Pekanbaru Rengat sebanyak 2 kali.

Proyek Jalan Tol Pekanbaru Rengat ini sendiri direncanakan akan memiliki panjang lintasan mencapai 206 kilometer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat