bdadinfo.com

Istimewa! JTTS Saat ini Sudah Sampai Jambi, Sekarang ke Jakarta Berangkat Pagi sampai Tujuan Jam 10 Malam: Tahun 2024 ini Beroperasi - News

Ilustrasi Jalan Tol Betung-Tempino-Jambi di Provinsi Jambi yang akan mempersingkat waktu perjalanan ke Jakarta kurang dari 24 jam. Tol ini rangkaian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus mengalami perkembangan yang baik.

Hingga memasuki bulan kelima di tahun 2024 ini, pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera sudah mencapai Provinsi Jambi.

Menariknya, jika ruas jalan tol di Provinsi jambi ini rampung, maka nantinya perjalanan ke Jakarta bisa dilakukan kurang dari 24 jam.

Baca Juga: Jalan Tol Sepanjang 18,9 Km ini Siap Jadi Proyek Teranyar Sumatera Utara, Konstruksinya Sudah Capai Tahap Final: Beroperasi Akhir Tahun 2024

Apabila masyarakat berangkat setelah salat Subuh di Kota Jambi sekitar pukul 05:00 pagi maka diperkirakan akan tiba di Jakarta sekitar pukul 10 atau pukul 11 malam.

Tentunya proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini, khususnya jalan tol yang ada di Provinsi Jambi menjadi perhatian besar dari Pemerintah Pusat. 

Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan perintah langsung, Jalan Tol Betung Jambi sudah bisa dipakai masyarakat pada akhir 2024.

Baca Juga: Dapat Instruksi Khusus dari Pusat, HK Rampungkan Proyek Tol JTTS Tersisa di Aceh dan Sumatera Utara di Akhir Tahun 2024!

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris saat menyerahkan secara simbolis uang ganti untung pembangunan Jalan Tol Betung Tempino Jambi, belum lama ini.

Melansir dari kanal YouTube Sahabat Alip Official, hal tersebut dikatakan Al Haris saat penyerahan uang ganti rugi di Desa Sungai Landai, Kec. Mestong, Kab. Muaro Jambi.

Di sisi lain, proyek Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang menjadi jalan tol pertama di provinsi Jambi ini juga terus dikebut pembangunannya.

Baca Juga: Jokowi Turun Gunung! Aceh-Riau Bakal Tersambung Jalan Tol, Proyek yang Belum Mulai Dipercepat Prosesnya Dalam Waktu Dekat: Bagaimana Nasib Sumbar?

Pemerintah Provinsi Jambi (Pemprov Jambi) meyakini jika pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini merupakan kemajuan yang signifikan bagi Jambi.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini sendiri merupakan salah satu seksi dari 4 (empat seksi yang ada dari ruas Jalan Tol Betung Tempino Jambi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat