bdadinfo.com

Asyik! Sumatera Utara Siap Ketambahan 102 Km Jalan Tol yang Bakal Rampung di Tahun 2024: JTTS Makin Panjang di Tanah Sumut - News

Ilustrasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan bertambah di provinsi SUmatera Utara. diketahui jalan tol sepanjang 102 Km akan bertambah di tahun 2024 ini. (Instagram: kemenpupr)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlangsung hingga memasuki bulan kelima di tahun 2024 ini.

Pembangunan proyek jalan tol terus didorong oleh pihak terkait tak terkecuali di Provinsi Sumatera Utara.

Provinsi Sumatera Utara diketahui akan menambah daftar panjang jalan tol di daerahnya di tahun 2024 ini.

Baca Juga: Sebelum Digantikan Prabowo, Jokowi Siap Resmikan 7 Ruas Jalan Tol Rangkaian JTTS yang Rampung di Tahun 2024 ini: Proyek Sisanya Siap Diwariskan!

Diketahui setidaknya terdapat 102 kilometer panjang jalan tol yang akan bertambah di Sumatera Utara di tahun 2024 ini.

Berdasarkan data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan ada 4 (empat) proyek jalan tol yang bertambah di tahun 2024 ini.

Keempat jalan tol di Sumatera Utara ini telah diketahui telah memasuki tahap akhir dan pembangunannya diyakini dapat rampung di tahun 2024 ini.

Baca Juga: Flyover Sitinjau Lauik Butuh Lahan Seluas 18,7 Hektare, Sumatera Barat Siap Rampungkan Proyeknya di Tahun 2026

Adapun keempat ruas jalan tol di Sumatera Utara yang akan rampung konstruksinya di tahun 2024 ini, antara lain:

Pertama, Jalan Tol Lima Puluh  Kisaran sepanjang 32,15 km menjadi salah satu jalan tol yang akan tuntas di tahun 2024 ini.

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran yang dibangun dalam 2 (dua) seksi pembangunan. 

Baca Juga: Sitinjau Lauik Kena Longsor, Trase Flyover Sepanjang 2,78 Km Semakin Mantap: Pembangunannya Berlangsung sampai 2 Tahun ke Depan!

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini progres konstruksinya sudah mencapai 100 persen dan telah melaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF).

Selain sempat dibuka fungsional, Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini tinggal menunggu untuk diresmikan dalam waktu dekat oleh Presiden Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat