bdadinfo.com

Sambut PON Aceh-Sumut 2024, Pembangunan Stadion Utama Sumut Sport Center di Sumatera Utara Dipercepat - News

Pembangunan Stadion Utama Sumut Sport Center untuk venue PON Aceh-Sumut 2024

- Pembangunan Stadio Utama Sumut Sport Center yang berlokasi di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara ini sedang dalam proses pengerjaan.

Stadion Utama Sumut Sport Center ini akan menjadi salah satu venue utama dalam pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara pada tanggal 8 sampai dengan 20 September 2024.

Di sisi lain penyelenggaraan PON Aceh-Sumut 2024 ini akan berlokasi di 9 kabupaten atau kota yang akan berlangsung secara serentak.

Baca Juga: Khawatir Adanya Efek Samping Vaksin AstraZeneca, Kemenkes: Di Indonesia Belum Ada Laporan Terkait TTS

Dalam rangka menyambut PON Aceh-Sumut 2024, pembangunan Stadion Utama Sumut Sport Center ini dijadwalkan akan selesai pada akhir Juli 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Utara, Baharuddin Siagian menjelaskan jika saat ini selain Stadion Utama Sumut Sport Center, ada lima venue olahraga lainnya yang sedang dalam pembangunan.

Kadispora Baharuddin Siagian juga menambahkan bahwa lima venue olahraga lainnya akan diperuntukkan bagi olahraga di bidang atletik, martial art, Stadion Madya Atletik, motocross, dan cabang olahraga voli indoor yang diharapkan bisa rampung sebelum pelaksanaan PON Aceh-Sumut 2024.

Baca Juga: BYD, Produsen Mobil Listrik Asal China akan Bangun Pabrik di Subang, Jawa Barat

Di kesempatan yang sama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy juga menyampaikan jika dirinya berharap untuk proses pengerjaan dan pembangunan Stadion Utama Sumut Sport Center bisa selesai tepat Waktu.

Selain itu, Menko PMK juga berharap jika beberapa venue pendukung untuk cabang olahraga yang lain juga bisa selesai tepat waktu agar perhelatan dan euforia dari PON Aceh-Sumut 2024 ini tidak terganggu dan tetap berjalan sesuai jadwal yang sudah dipastikan.

Berkaitan dengan fasilitas dan aspek vital pendukung, Menko PMK, Muhadjir Effendy juga menyampaikan jika ketersediaan dan kesiapan fasilitas pendukung, sistem drainase, pintu masuk dan keluar sebagai akses utama untuk mengatur alur penonton, aspek lingkungan dan keamanan untuk diperhatikan dengan seksama oleh para kontraktor terkait.

Baca Juga: KPU Umumkan Syarat Calon Independen Pilkada Bukittinggi, Minimal Lumpulkan 9.507 Dukungan

Hal itu dilakukan sebagai salah satu tindakan preventif dalam menghindari hal-hal yang bisa mengganggu jalannya pesta olahraga nasional ini.

Kemudian, di saat yang bersamaan, hadir juga Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo dan Pj. Gubernur Sumatera Utara, Hasanuddin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat