bdadinfo.com

BYD, Produsen Mobil Listrik Asal China akan Bangun Pabrik di Subang, Jawa Barat - News

Produsen mobil listrik China BYD akan bangun pabrik di Subang

- Produsen mobil listrik asal China, Build Your Dreams atau BYD akan mencoba melakukan ekspansi dan penetrasi ke dalam pasar serta industri mobil tanah air.

Pada beberapa waktu lalu, dikutip dari beberapa sumber menjelaskan jika, BYD mengumumkan akan membangun pabrik di Indonesia. Tepatnya akan berlokasi di Subang, Jawa Barat.

Dalam mempersiapkan pembangunan dan pengembangan pabrik tersebut, BYD akan mengeluarkan nilai investasi sebesar Rp16 triliun.

Baca Juga: KPU Umumkan Syarat Calon Independen Pilkada Bukittinggi, Minimal Lumpulkan 9.507 Dukungan

Besar nominal anggaran tersebut terungkap setelah PT BYD Motor Indonesia (BYD) menandatangani kesepakatan kerjasama dengan PT Suryacipta Swadaya, salah satu developer dari Kawasan Industri Subang Smartpolitan (KISS).

Proses penandatanganan ini dihadiri oleh Nathan Sun selaku Operation Director BYD Indonesia dan Wilson Effendy sebagai Vice President Director PT Suryacipta Swadaya.

Selain itu, jajaran manajemen BYD Auto, Liu Xueliang selaku General Manager BYD Asia Pacific, Eagle Zhao selaku Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, dan perwakilan Kementerian Republik Indonesia juga hadir dalam prosesi tersebut.

Baca Juga: 3 Kandidat Wali Kota Bukittinggi Daftarkan Diri ke Demokrat, Termasuk Erman Safar

Kesepakatan kerja sama ini akan menjadi sebuah langkah awal dari rangkaian proses pengembangan strategis bagi ekosistem electric vehicle (EV) di Indonesia yang dilakukan oleh BYD Indonesia.

Nantinya, berbagai rangkaian program akan dibuat mulai dari pusat penelitian, pengembangan, dan fasilitas pelatihan lengkap dengan teknologi terbaru yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Pada kesempatan yang sama dijelaskan juga bahwa pembangunan fasilitas produksi mobil listrik BYD ini akan dibangun di area Fase 2 Subang Smartpolitan, tepatnya di utara dari Kawasan ini.

Baca Juga: Pesisir Selatan KLB Virus Diare, 4 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

Nantinya, pembangunan pabrik BYD di Kawasan Industri Subang Smartpolitan ini akan dilakukan di atas lahan sebesar 108 hektare.

Selain itu penentuan dan pemilihan lokasi pembangunan pabrik BYD di Kawasan Industri Subang Smartpolitan ini dipilih karena area tersebut terintegrasi dengan berbagai infrastruktur strategis nasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat