bdadinfo.com

3 Kandidat Wali Kota Bukittinggi Daftarkan Diri ke Demokrat, Termasuk Erman Safar - News

3 Kandidat Wali Kota Bukittinggi Daftarkan Diri ke Demokrat, Termasuk Erman Safar (IST)

- Tiga bakal calon Wali Kota Bukittinggi telah mendaftar ke Partai Demokrat untuk mengikuti kontestasi Pilkada Bukittinggi periode 2024-2029.

Para kandidat ini adalah Erman Safar, Wali Kota Bukittinggi petahana sekaligus Ketua Partai Gerindra daerah setempat, Andi Putra dari Partai Nasdem, dan Heri Tito Rinaldi, calon independen baru.

Yerry Amiruddin, Sekretaris Partai Demokrat Bukittinggi, menjelaskan proses pendaftaran telah dibuka sejak 22 April dan akan berlangsung hingga 6 Mei 2024.

Baca Juga: Jajaki Periode ke-2 Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar Merapat ke Demokrat

"Partai Demokrat membuka pintu bagi seluruh Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi sejak 22 April hingga 6 Mei nanti. Hari ini, Erman Safar mendaftar setelah sebelumnya ada dua kandidat lainnya," ujar Yerry.

Andi Putra telah mengambil formulir pendaftaran pada 3 Mei, sementara Heri Tito Rinaldi telah mengembalikan formulir pendaftaran, meskipun masih terdapat beberapa dokumen yang perlu dilengkapi.

Erman Safar secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Bukittinggi pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Proses pendaftaran ini disaksikan oleh Sekretaris Partai Gerindra, Reki Afrino, dan diterima langsung oleh Sekretaris Partai Demokrat, Yerry Amiruddin.

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Trans Sumatera Betung - Jambi Makin Dipercepat, Target: Bulan Juni 2024!

Erman menyampaikan rasa terima kasih kepada Partai Demokrat karena telah memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik untuk mendaftar sebagai bakal calon.

"Terima kasih kepada Partai Demokrat yang membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik sebagai Bacalon untuk mendaftar. Kami sudah berniat mendaftar sejalan dengan koalisi nasional," ujar Erman Safar.

Ia menegaskan bahwa Partai Gerindra Bukittinggi telah melengkapi semua persyaratan pendaftaran.

Ia juga menyatakan bahwa dirinya telah meminta izin dan restu dari Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

"Kedatangan dan pendaftaran ini sudah saya sampaikan ke Sekjen Gerindra (Ahmad Muzani) dan senior Andre Rosiade. Politik saat ini masih dinamis dan kami optimis berkoalisi dengan pihak mana saja," kata Erman Safar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat