bdadinfo.com

Proyek Jalan Tol Trans Sumatera Betung - Jambi Makin Dipercepat, Target: Bulan Juni 2024! - News

Proyek Jalan Tol Trans Sumatera Betung - Jambi Makin Dipercepat, Target: Bulan Juni 2024! (Ist)

- Pembangunan proyek jalan tol yang menghubungkan antar provinsi Jambi, hingga ke Palembang dan Lampung.

Proyek jalan tol pertama di Jambi ini sudah berjalan sejak akhir tahun 2023 yang lalu. Proyek ini disebut-sebut dapat menghemat waktu perjalanan 50% sehingga membantu masyarakat yang ingin bepergian dengan lebih efektif dan efisien.

Perkembangan saat ini terkait proyek jalan tol tersebut tengah memasuki bulan ke-6 dan direncanakan akan rampung pada tahun 2024.

Baca Juga: Pemprov Riau Blak-Blakan Ungkap Proyek Jalan Tol Jambi-Rengat Masih 1 Persen di Tahun 2024: Ternyata ini Biang Keladinya

Dilansir dari bpjt.pu.go.id Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini memiliki panjang keseluruhan yakni 169,9 km yang dibagi menjadi empat sesi.

Sesi tersebut yakni Betung - Tungkal Jaya, Tungkal Jaya - Bayung Lencir, Bayung Lencir - Tempino, Tempino - Sp.Ness.

Pembangunan jalan tol Trans Sumatera ini sebagai bentuk upaya pemerintah memberikan fasilitas publik yang dapat membantu warga sekitar untuk mempermudah akses transportasi sehingga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi di daerah dan menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke wilayah Sumatra.

Baca Juga: Jawa Tengah Mendunia! Jalan Tol Atlantis Super Canggih Menghubungkan Semarang Demak Berfungsi Membendung Banjir Rob yang Ada di Sepanjang Pantai Utara

Proses pembangunan proyek ini didukung dengan kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dan dukungan konstruksi pemerintah.

PT. Hutama Karya (Persero) sebagai eksekutor pembangunan berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik untuk proyek Trans Sumatera ini dengan bantuan pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun akses transportasi yang lebih baik.

Dilansir dari tender-indonesia.com pembangunan Jalan Tol ini didesain sebesar 2x2 lajur, dengan initial stage serta 2x3 lajur final stage.

Selain itu, ada juga 5 simpang susun yang terdiri dari IC Betung, IC Tungkal Jaya, IC Bayung Lencir, IC Tempino hingga IC Simpang Ness.

Untuk dapat mengakses ini, anda masih perlu bersabar sedikit sampai proyek ini benar-benar telah rampung dan siap beroperasi. Di Tahun 2024 ini, Pemerintah memberikan prioritasnya untuk pembangunan jalan tol khususnya di luar pulau Jawa untuk memberikan pelayanan dan distribusi yang terjangkau dan merata.

Proses pembangunan Jalan Tol Lintas Sumatera ini pastinya akan ditunggu-tunggu oleh masyarakat sekitar yang ingin segera memiliki jalan tol untuk efisiensi waktu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat