bdadinfo.com

Jalan Tol Sumatera Utara-Aceh Semakin Mantap! Ruas Penghubung Selalu Ramai Tidak Pernah Sepi sampai 50 Ribu Kendaraan: Bukti Tol Sumut Mulus Terbaik - News

Ilustrasi Jalan Tol Binjai-Tanjung Pura di Provinsi Sumatera Utara yang juga merupakan tol penghubung dengan Aceh ini dipadati oleh hampir 50 ribu kendaraan Mei tahun 2024. Tol ini bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: pupr_bpjt)

 

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) semakin menunjukkan tajinya sebagai salah satu pembangunan penting di Indonesia.

Meski pembangunannya belum sepenuhnya tuntas dan mampu mengkoneksikan seluruh daerah di Pulau Sumatera, akan tetapi sejumlah ruas jalan tol diketahui menjadi pilihan utama masyarakat.

Salah satunya adalah jalan tol penghubung dua daerah di Pulau Sumatera yaitu, Provinsi Sumatera Utara dan Aceh.

Baca Juga: Jelang PON 2024, Jalan Tol di Aceh Jadi yang Paling Tinggi Perkembangannya se-Sumatera: Lebih dari 20 Ribu Kendaraan Melintas dalam 4 Hari

Ruas Jalan Tol Binjai Langsa yang menjadi jalan tol penghubung yang menjadi penyambung Provinsi Sumatera Utara dan Aceh terus dipadati oleh kendaraan yang melintas.

Salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Binjai Langsa yaitu Jalan Tol Binjai Tanjung Pura tercatat dilintasi oleh banyak kendaraan beberapa waktu lalu.

Hutama Karya selaku pihak pengelola Jalan Tol Binjai Tanjung Pura membeberkan bahwa jalan tol penghubung ini mengalami kenaikan Volume Lalu Lintas (VLL).

Baca Juga: 4 Hari saja Hampir 500 Ribu Kendaraan Melintas di JTTS, Tol Penghubung Sumatera Selatan-Lampung Paling Ramai

Dalam catatan Hutama Karya pada periode 8-12 Mei tahun 2024, Kendaraan yang melintasi Jalan Tol Binjai Tanjung Pura (Binsa) sebanyak 46.017 kendaraan.

Jumlah tersebut meningkat sebanyak 15 persen dari volume lalu lintas Jalan Tol Binjai Tanjung Pura pada hari normal.

Adapun pencatatan tersebut dilakukan guna mengetahui volume lalu lintas kendaraan yang melintas saat libur panjang memperingati Kenaikan Yesus Kristus.

Baca Juga: Nggak sampai 10 Ribu yang Melintas, Jalan Tol Bengkulu Jadi yang Paling Nggak Laku Se-JTTS: Proyeknya Jadi Berat Dilanjutkan?

Hutama Karya mencatat, volume lalu lintas di Jalan Tol Binjai Tanjung Pura juga memberikan sumbangsih pada jumlah kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat