bdadinfo.com

Mulai Hari ini Jalan Tol Terbaru Sepanjang 32 Km di Sumatera Utara ini Beroperasi Gratis! Siap Gaspol Kencang Jalan Mulus Secara Cuma-Cuma - News

Ilustrasi Jalan Tol Lima Puluh-Kisaran di provinsi Sumatera Utara yang beroperasi gratis mulai hari ini Rabu, 15 Mei tahun 2024. Tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menunjukkan perkembangan positif.

Terbaru, Provinsi Sumatera Utara mengoperasikan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera terbaru yang hadir di daerahnya.

Hutama Karya selaku salah satu pihak pengembang Jalan tol Trans Sumatera secara resmi mengoperasikan ruas Jalan Tol Indrapura - Kisaran seksi Jalan Tol Lima Puluh Kisaran.

Baca Juga: Akhirnya! Jalan Tol Lima Puluh-Kisaran di Sumatera Utara Dapatkan Sertifikat Laik Operasi: Jalan Penghubung ke Asahan Mulai Beroperasi Mei 2024 ini

Oleh Hutama Karya, Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini mulai tanggal 15 Mei tahun 2024 pukul 07.00 WIB dioperasikan tanpa tarif atau gratis.

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran sepanjang 32,15 km ini akan menjadi seksi jalan tol paling anyar yang hadir di Provinsi Sumatera Utara.

Masyarakat pun kini dapat menjajal Jalan Tol Lima Puluh Kisaran dengan leluasa karena tol ini dioperasikan secara cuma-cuma. 

Baca Juga: Lama Tak Terdengar, Begini Keadaan Pihak Jepang yang Mau Bangun Terowongan Megah di Pangkalan: Tahun 2024 Masih Betah di Tanah Sumatera Barat?

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim memastikankan, bahwa fasilitas Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini sudah sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Masyarakat tidak perlu khawatir untuk melintas di Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini karena dalam prosesnya, tol ini telah melewati sejumlah tahapan panjang.

Sebelumnya,Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini telah diuji melalui agenda Uji Laik Fungsi (ULF) pada tanggal 29 Februari hingga 1 Maret 2024.

Baca Juga: Sumatera Barat Berduka! 4 Tahun Tertunda, ini Kabar Terbaru Proyek Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan dan Terowongan Mewah Terpanjang Buatan Jepang

Kemudian, Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini juga telah mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) pada tanggal 28 Maret 2024.

Meski Jalan Tol Lima Puluh Kisaran per rabu, 15 Mei tahun 2024 ini beroperasi gratis, masyarakat yang hendak menjajal jalan tol ini untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat