bdadinfo.com

Cuma Perlu Bayar Rp1 Ribu Per Kilometernya, Tol Terbaru Sumatera Utara ini Segera Dioperasikan Dalam Waktu Dekat: Bulan Mei 2024? - News

Ilustrasi Jalan Tol Lima Puluh-Kisaran di Provinsi Sumatera Utara ini direncanakan akan dioperasikan secara penuh di tahun 2024 ini. Tarif Rp1 ribu akan diberlakukan untuk setiap kilometernya. tol ini merupakan rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: HKI)

- Provinsi Sumatera Utara diketahui akan mengoperasikan secara penuh salah satu jalan tol di daerahnya.

Salah satu jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di Provinsi Sumatera Utara diketahui akan dioperasikan dalam waktu dekat.

Adapun jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Lima Puluh Kisaran yang merupakan salah satu seksi yang ada di ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Baca Juga: Sudah Uji Laik Fungsi, Tol Baru di Sumatera Utara ini Siap Pangkas Perjalanan Antar Daerah yang Dulu 5 Jam Jadi Tinggal 2 Jam Saja: Panen Proyek Lagi!

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim mengatakan telah mempersiapkan pengoperasian Jalan Tol Lima Puluh Kisaran di tahun 2024 ini.

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini sejak November 2023 lalu telah dioperasikan secara fungsional.

Dari sisi fasilitas, Hutama Karya telah menyiapkan 127 personil siaga yang terdiri dari petugas layanan operasi, paramedis & patroli, 27 kendaraan siaga, 2 (dua) interchange yang terletak di Lima Puluh dan Kisaran.

Baca Juga: Sudah 7 Bulan Beroperasi, Tol Terbaru Sumatera Utara ini Siap Diresmikan di Tahun 2024: Kapan Pak Jokowi?

Tidak hanya itu, terdapat serta 2 (dua) buah rest area yang terletak di Kilometer 145 Jalur A dan B.

Dengan berbagai fasilitas dan persiapan yang telah dilakukan, Hutama Karya pun telah siap mengoperasikan Jalan Tol Indrapura – Kisaran Seksi Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini.

Sebelumnya, Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini telah melakukan Uji Laik Fungsi (ULF) dan memperoleh hasil Standar Pelayanan Minimal (SPM) telah terpenuhi dan berfungsi dengan baik.

Baca Juga: Kabar Gembira! Pembangunan JTTS Tahap 3 Siap Dieksekusi di Aceh, Tanah Rencong Segera Terhubung dengan Sumatera Utara: Mulai Akhir Tahun 2024?

Oleh karenanya, Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini didorong pengoperasian dan peresmiannya yang tentunya agar dapat segera dinikmati oleh masyarakat sekitar utamanya warga Sumatera Utara.

Selama masa sosialisasi, nantinya Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini masih belum dikenakan tarif atau belum berbayar alias gratis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat