bdadinfo.com

Sudah Uji Laik Fungsi, Tol Baru di Sumatera Utara ini Siap Pangkas Perjalanan Antar Daerah yang Dulu 5 Jam Jadi Tinggal 2 Jam Saja: Panen Proyek Lagi! - News

Ilustrasi Jalan Tol Lima Puluh Kisaran di Provinsi Sumatera Utara yang telah melakjsanakan Uji Laik Fungsi (ULF). Rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini siap beroperasi di tahun 2024. (Instagram: kemenpupr)

- Salah satu jalan tol yang ada di Provinsi Sumatera Utara diketahui akan dioperasikan secara penuh dalam waktu dekat.

Jalan tol terbaru Sumatera Utara tersebut sebelumnya telah melaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF) beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, jalan tol ini telah dibuka secara fungsional dalam beberapa kali kesempatan, salah satunya saat Lebaran Hari raya Idulftri tahun 2024 lalu.

Baca Juga: Kabar Gembira! Pembangunan JTTS Tahap 3 Siap Dieksekusi di Aceh, Tanah Rencong Segera Terhubung dengan Sumatera Utara: Mulai Akhir Tahun 2024?

Adapun jalan tol terbaru di Sumatera Utara yang telah melaksanakan Uji Laik Fungsi dan akan beroperasi dalam waktu dekat adalah Jalan Tol Lima Puluh Kisaran.

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini merupakan jalan tol seksi 2 (dua) dari dua seksi yang ada pada ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini dibangun dengan memiliki panjan lintasan mencapai 32,15 kilometer.

Baca Juga: Siap Beroperasi, Satu Seksi Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara ini Bakal Jadi Proyek Lanjutan yang Dibuka di Tahun 2024: Gas Test Drive!

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini menjadi seksi lanjutan dari Jalan Tol Indrapura Lima Puluh yang merupakan seksi 1 (satu) dari ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Berbicara mengenai Jalan Tol Indrapura Kisaran, jalan tol satu ini merupakan salah satu penghubung antar daerah.

Jalan Tol Indrapura Kisaran ini hadir sebagai salah satu jalan yang menghubungkan Kota Medan dan Kabupaten Asahan di Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga: Keren Parah! Jalan Tol Sepanjang 10 Km ini Berdiri di Atas Laut, Konstruksi Pakai Bambu Jawa Doang: Nggak Main-main Jumlahnya sampai 10 Juta Batang

Dengan segera terhubungnya Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini dengan Jalan Tol Indrapura Lima Puluh, tol ini akan mempersingkat waktu tempuh dari arah Medan menuju Kisaran.

Perjalanan Medan menuju Kisaran atau sebaliknya semula membutuhkan waktu berkendara hingga 5 jam lamanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat