bdadinfo.com

Sudah 7 Bulan Beroperasi, Tol Terbaru Sumatera Utara ini Siap Diresmikan di Tahun 2024: Kapan Pak Jokowi? - News

Jalan Tol Lima Puluh-Kisaran di Sumatera Utara ini siap diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Hutama Karya)

- Salah satu jalan tol yang telah beroperasi secara fungsional di Provinsi Sumatera Utara ini dikabarkan akan diresmikan dalam waktu dekat.

Satu seksi jalan tol di Provinsi Sumatera Utara yang telah beroperasi secara fungsional selama 7 bulan ini disebutkan siap diresmikan.

Jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sumatera Utara ini diharapkan dapat segera diresmikan oleh Presiden Joko widodo (Jokowi) di tahun 2024 ini.

Baca Juga: Keren Parah! Jalan Tol Sepanjang 10 Km ini Berdiri di Atas Laut, Konstruksi Pakai Bambu Jawa Doang: Nggak Main-main Jumlahnya sampai 10 Juta Batang

Adapun seksi jalan tol yang telah beroperasi secara fungsional dan hendak diresmikan di Sumatera Utara ini adalah seksi Jalan Tol Lima Puluh Kisaran.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim menyebutkan, Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini telah dioperasikan sejak 10 November 2023.

Lebih lanjut, Adjib menambahkan bahwa Jalan Tol Lima Puluh Kisaran yang menjadi seksi 2 (dua) dari ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran ini melakukan Uji Laik Fungsi (ULF).

Baca Juga: Kabar Gembira! Pembangunan JTTS Tahap 3 Siap Dieksekusi di Aceh, Tanah Rencong Segera Terhubung dengan Sumatera Utara: Mulai Akhir Tahun 2024?

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran melaksanakan Uji Laik Fungsi pada 29 Februari hingga 31 Maret 2024 lalu.

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini memperoleh hasil Standar Pelayanan Minimal (SPM) telah terpenuhi dan berfungsi dengan baik. 

Sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya, Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini juga telah diuji coba, dengan dioperasikan secara fungsional pada Mudik Lebaran 2024 kemarin.

Baca Juga: Siap Beroperasi, Satu Seksi Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara ini Bakal Jadi Proyek Lanjutan yang Dibuka di Tahun 2024: Gas Test Drive!

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran sepanjang 32,15 kilometer ini dioperasikan secara fungsional selama lebih dari 2 (dua) minggu, 3 – 21 April 2024.

Antusiasme dari masyarakat yang ingin melintas di Jalan Tol Lima Puluh Kisaran terhitung sangat tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat