bdadinfo.com

Wow! Lewat Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara ini Mobil Boleh Ngebut sampai 100 Km Per Jam: Gratis Mulai Hari ini - News

Ilustrasi kendaraan yang melaju di Jalan Tol Lima Puluh-Kisaran di Provinsi Sumatera Utara. Jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini beroperasi gratis. (Dok: Media Center Riau)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus bertambah panjang seiring berjalannya waktu.

Baru-baru ini Jalan Tol Trans Sumatera yang beroperasi kian bertambah panjang setelah satu seksi jalan tol baru hadir dan dioperasikan di salah satu daerah.

Jalan tol baru tersebut diketahui hadir di Provinsi Sumatera Utara yang juga menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak sekali proyek pembangunan infrastruktur jalan tol.

Baca Juga: Resmi! PUPR Berikan Lampu Hijau, Sumatera Utara Per Hari ini Operasikan Jalan Tol Terbaru Secara Gratis: Sumut Terus Panen Proyek JTTS di Tahun 2024

Sumatera Utara menjadi tuan rumah dari dua proyek raksasa jalan Tol Trans Sumatera. daerah beribukotakan Kota Medan ini dilintasi jalan utama atau backbone dan juga jalan tol sirip atau feeder JTTS.

Adapun jalan tol terbaru yang dioperasikan di Sumatera Utara ini adalah seksi Jalan Tol Lima Puluh Kisaran. Tol ini dioperasikan secara gratis oleh pihak pengelola jalan tol.

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini dibangun dengan panjang 32,15 km dan menjadi bagian dari ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran yang memiliki panjang total 47 kilometer.

Baca Juga: Mulai Hari ini Jalan Tol Terbaru Sepanjang 32 Km di Sumatera Utara ini Beroperasi Gratis! Siap Gaspol Kencang Jalan Mulus Secara Cuma-Cuma

Masyarakat yang hendak melintas di Jalan Tol Lima Puluh Kisaran bisa berkendara dengan kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimum 100 km/jam. 

Melalui Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini, perjalanan antar daerah di Sumatera Utara pun dapat dijangkau lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

Dengan semakin panjangnya ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran ini, diharapkan dapat memperlancar konektivitas di Sumatera Utara.

Baca Juga: Akhirnya! Jalan Tol Lima Puluh-Kisaran di Sumatera Utara Dapatkan Sertifikat Laik Operasi: Jalan Penghubung ke Asahan Mulai Beroperasi Mei 2024 ini

Antusiasme dari masyarakat yang ingin melintas sangat tinggi, dilihat dari tingginya trafik kendaraan yang melintas selama mudik lebaran tahun 2024 lalu.

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini sempat dioperasikan secara fungsional saat mudik lebaran dan dilalui hampir 100.000 kendaraan dengan nihil kecelakaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat