bdadinfo.com

Horee! Jalan Tol di Sumatera Utara ini Terus Beroperasi Gratis sampai Nanti Diresmikan: Jokowi Sudah Siap Balik ke Sumut Lagi?  - News

Ilustrasi Jalan Tol Lima Puluh_Kisaran di Provinsi Sumatera Utara yang terus beroperasi secara gratis elama tahap sosialisasi. tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: HKI)

- Salah satu seksi jalan tol yang ada di provinsi Sumatera Utara ini diketahui terus beroperasi tanpa tarif atau gratis.

Jalan tol yang juga menjadi bagian dari rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini ternyata baru saja tuntas tahap pembangunan fisiknya.

Saat ini, salah satu seksi jalan tol yang ada di Provinsi Sumatera Utara ini sedang dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat.

Baca Juga: Cuma Perlu Bayar Rp1 Ribu Per Kilometernya, Tol Terbaru Sumatera Utara ini Segera Dioperasikan Dalam Waktu Dekat: Bulan Mei 2024?

Adapun seksi jalan tol yang dimaksud ini adalah Jalan Tol Lima Puluh Kisaran yang memiliki panjang lintasan mencapai 32,15 kilometer.

Selama masa sosialisasi, nantinya seksi  Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini masih belum dikenakan tarif atau belum berbayar alias gratis.

Namun, pengguna  Jalan Tol Lima Puluh Kisaran diharapkan untuk tetap menyiapkan Kartu Uang Elektronik (UE).

Baca Juga: Sudah Uji Laik Fungsi, Tol Baru di Sumatera Utara ini Siap Pangkas Perjalanan Antar Daerah yang Dulu 5 Jam Jadi Tinggal 2 Jam Saja: Panen Proyek Lagi!

Kartu tersebut nantinya akan digunakan untuk tapping di gerbang tol dikarenakan seksi sebelumnya yaitu Jalan Tol Indrapura Lima Puluh telah menetapkan biaya tarif melintas.

Selain itu, pengguna atau masyarakat diharapkan untuk tetap mengecek kecukupan saldo Kartu UE sebelum melintas di ruas jalan tol.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim mengatakan, seksi  Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini sebentar lagi juga akan bertarif.

Baca Juga: Sudah 7 Bulan Beroperasi, Tol Terbaru Sumatera Utara ini Siap Diresmikan di Tahun 2024: Kapan Pak Jokowi?

Lebih lanjut, untuk tarif dari seksi  Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini sendiri diperkirakan sekitar 1.338 per kilometernya.

Meski demikian, pihaknya menjelaskan, bahwa informasi tersebut akan disampaikan setelah Kepmen tarif jalan tol ini dikeluarkan oleh Kementerian PUPR.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat