bdadinfo.com

4 Hari saja Hampir 500 Ribu Kendaraan Melintas di JTTS, Tol Penghubung Sumatera Selatan-Lampung Paling Ramai - News

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dilintasi hampir 500 ribu kendaraan saat libur panjang memperingati Kenaikan Yesus Kristus Mei 2024. Jalan Tol Terpeka yang menjadi tol penghubung Sumatera Selatan-Lampung jadi yang paling ramai. (Dok: binamarga.go.id)

- Sejumlah ruas jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dibanjiri oleh kendaraan. 

Belum lama ini, selama periode libur panjang akhir pekan yang juga memperingati Kenaikan Yesus Kristus sejumlah ruas jalan tol dipenuhi kendaraan.

Jalan Tol Trans Sumatera diketahui dilintasi oleh hampir 500 ribu kendaraan dalam periode libur panjang tersebut.

Baca Juga: Lama Tak Terdengar, Begini Keadaan Pihak Jepang yang Mau Bangun Terowongan Megah di Pangkalan: Tahun 2024 Masih Betah di Tanah Sumatera Barat?

Dalam data pemantauan Hutama Karya selaku salah satu pihak pengelola Jalan Tol Trans Sumatera, dalam periode 8-12 Mei tahun 2024 Jalan Tol Trans Sumatera mengalami kenaikan Volume Lalu Lintas (VLL). 

Hutama Karya mencatat, kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera dalam periode tersebut sebanyak total 414.538 kendaraan. 

Angka volume lalu lintas di Jalan Tol Trans Sumatera tersebut meningkat 15 persen dibanding disaat hari normal. 

Baca Juga: Sumatera Barat Berduka! 4 Tahun Tertunda, ini Kabar Terbaru Proyek Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan dan Terowongan Mewah Terpanjang Buatan Jepang

Kenaikan ini diperkirakan dipengaruhi banyaknya pengguna jalan tol yang memanfaatkan cuti bersama untuk berlibur keluar kota atau sekedar berkunjung ke tempat wisata. 

Adapun angka 414.538 kendaraan yang melintas tersebut merupakan angka ini akumulasi dari beberapa ruas jalan tol, diantaranya: 

Kendaraan yang melintasi Jalan Tol Terbanggi Besar Kayu Agung (Terpeka) sebanyak 76,866 kendaraan. Angka tersebut meningkat 17 persen dari volume lalu lintas normal. 

Baca Juga: Nggak sampai 10 Ribu yang Melintas, Jalan Tol Bengkulu Jadi yang Paling Nggak Laku Se-JTTS: Proyeknya Jadi Berat Dilanjutkan?

Kendaraan yang melintasi Jalan Tol Palembang Prabumulih (Palindra & Inprabu) sebanyak 61.350 kendaraan. Angka tersebut meningkat 6 persen dari volume lalu lintas normal. 

Kendaraan yang melintasi Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung (Bengtaba) sebanyak 9.667 kendaraan. Angka tersebut meningkat 26 persen dari volume lalu lintas normal. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat